Tanpa Papan Nama Pagar dan Parkiran Dekranasda “Diduga Proyek Siluman untuk Bohongi Masyarakat”

DIKSI NEWS4 Dilihat

Pagar Alam, Sumsel, diksinasinews.com – Pekerjaan proyek pagar dan lahan parkir Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) yang berlokasi di wilayah Demporeokan Kecamatan Pagar Alam Utara, Kota Pagar Alam mulai disoroti warga setempat. Pasalnya, pekerjaan proyek tersebut sudah berjalan namun tanpa ada papan nama proyek.

Tanpa papan nama proyek pagar dan parkiran Dekranasda “Diduga Proyek Siluman untuk Membohongi Masyarakat”

Pantauan para awak media di lapangan pada, Selasa (01/11/2022) lalu, tampak para pekerja sudah mulai melakukan aktifitas pekerjaan. Hal itu kemudian juga mendapat sorotan publik serta perbincangan rekan-rekan media.

Farkazi salah seorang wartawan yang beraktivitas di lingkungan pemerintah kota Pagaralam, mengatakan, seharusnya pihak pemborong atau kontraktor memberikan surat pemberitahuan kepada pihak pemerintah setempat. Sehingga masyarakat tidak bertanya ini proyek apa?.

Tanpa Papan Nama Pagar dan Parkiran Dekranasda “Diduga Proyek Siluman untuk Bohongi Masyarakat”

“Proyek yang dikerjakan tanpa menggunakan papan nama itu indikasinya sebagai trik untuk membohongi masyarakat agar tidak termonitoring besar anggaran dan sumber anggaran,” katanya.

Dia sangat menyayangkan seperti pengawas lapangan tidak memonitoring dan menegur rekanan agar memasang papan informasi proyek saat dimulai pekerjaan.

“Sesuai amanah Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Nomor 14 Tahun 2008 dan Perpres Nomor 54 Tahun 2010 dan Nomor 70 Tahun 2012,  mengatur setiap pekerjaan bangunan fisik yang dibiayai negara wajib memasang papan nama proyek, dengan memuat jenis kegiatan, lokasi proyek, nomor kontrak, waktu pelaksanaan proyek dan nilai kontrak serta jangka waktu atau lama pekerjaan,” jelas Farkazi.

Hingga berita ini diturunkan belum juga ada papan nama proyek, dan belum diketahui persis siapa pemborongnya (BA/Tim)