Kodim 0405 Lahat Gelar Panen Raya Jagung Jaga Ketahanan Pangan Pagar Alam

DIKSI NEWS4 Dilihat

Pagar Alam, diksinasinews.co.id – Kodim 0405 Lahat Mempunyai Program unggulan dalam ketahanan pangan, hal ini dibuktikan dalam Panen Raya Jagung yang digelar di dusun Karang Dale, Kecamatan Dempo Tengah. (03/11/2022)

Baca JugaArif Chowas : “Pewaris Tunggal Harus Kembalikan Marwah Pesantren Nurussalam”
Baca JugaLimbah B3 Ciamis Belum Dikelola Secara Serius Siapa Yang Harus Bertanggung Jawab ?

Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni dan Wakil Ketua I DPRD Pagar Alam Hj. Dessy Siska mendampingi Dandim 0405 Lahat Letkol Inf Toni Oki Priyono dalam gelaran kali ini. Jajaran Pemkot Pagar Alam bersama Perwakilan Forkopimda juga ikut serta memeriahkan Panen Raya Jagung Kali ini.

Alpian mengatakan pangan adalah sumber hayati yang berasal dari produk pertanian, perkebunan, peternakan maupun perikanan. Komoditas ini dikonsumsi oleh manusia sebagai bahan makanan atau minuman dan ditemukan dalam kegiatan sehari – hari di sekitar lingkungan.

Satu kondisi dapat disebut ketahanan pangan apabila ketersediaan serta kecukupan pangan sudah terpenuhi. Hal ini juga harus menjamin dari sisi gizi yang baik harga terjangkau bagi masyarakat serta produk mudah ditemukan dan merata,

“Dengan adanya panen raya jagung program ketahanan pangan yang di inisiasi oleh Kodim 0405 Lahat ini, tentunya menjadi sebuah bentuk nyata dalam upaya memperkuat ketahanan pangan bagi masyarakat Kota Pagaralam,” kata Alpian.

Alpian mewakili masyarakat kota Pagar Alam amat berterima kasih dan meberikan apresiasi tinggi atas kinerja keras Dandim 0405 Lahat dengan Stakeholder terkait dalam upaya memperkuat ketahanan pangan di Kota Pagaralam dengan program-program yang telah dilaksanakan.

Tentunya hal ini dapat menjadi percontohan yang sangat baik bagi kita semua dalam mendukung berbagai bentuk pembangunan daerah, dan program ketahanan pangan ini akan dapat menjadi media penguat sinergitas kita bersama dalam memberikan kontribusi bagi kemajuan Kota Pagaralam yang kita cintai ini,” Pungkas Alpian Maskoni.

( Bahtum Alfian )