Nasdem Sunting Gardea Akhiri Spekulasi dan Mantap Berlabuh dengan Perahu Baru

DIKSI NEWS28 Dilihat
banner 468x60

Ciamis, Jawa Barat, diksinasinews.co.id Akhir tahun 2022 membubuhkan catatan mengejutkan dalam riwayat politik Bendahara Yayasan Pendidikan Galuh Ciamis, R. Gardea, S.A.P.

Sebagai awalan perjalanan mengarungi lautan demokrasi Tatar Galuh, Gardea resmi berlabuh dan mendaftar sebagai bakal calon legislatif (Bacaleg) dengan perahu barunya Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

banner 336x280

Saat berkunjung ke Sekertariat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Nasdem, Jl. Ahmad Yani Kabupaten Ciamis, Selasa (15/11/2022), Gardea resmi mendaftar menjadi bacaleg Partai Nasdem untuk Daerah Pemilihan (Dapil) 1 meliputi wilayah Kecamatan Ciamis, Sadananya, Cikoneng dan Cihaurbeuti,

Kedatangan Gardea ke Sekertariat DPC Partai Nasdem disambut baik Ketua DPC Partai Nasdem Kabupaten Ciamis, H Endang Kusnandang didampingi Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu), Indra Marlon, Bendahara Partai Nasdem, H Wikki Hendawan dan pengurus lainnya,

Kepada wartawan, Gardea mengatakan bahwa kedatangan nya tersebut selain bersilaturahmi juga untuk mengambil formulir pendaftaran bacaleg Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ciamis.

Diakui Gardea, dirinya akan ikut dalam perhelatan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang. Ia ingin mengabdi kepada masyarakat Tatar Galuh Ciamis melalui jalur politik, menurutnya hal tersebut merupakan sebuah panggilan hati.

“Insya Allah saya akan maju untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat melalui jalur politik. Bila nanti bisa dipercaya sebagai Wakil Rakyat di DPRD Ciamis, saya ingin memperjuangkan setiap persoalan yang dihadapi masyarakat Tatar Galuh Ciamis, baik permasalahan ekonomi, pendidikan, sosial maupun budaya,” harapnya.

Dalam kesempatan itu, dirinya menerima formulir pendaftaran bacaleg yang diberikan Ketua DPC Partai Nasdem Kabupaten Ciamis.

“Setelah diisi dan dilengkapi datanya, saya akan serahkan kembali pada waktu yang sudah ditentukan. Saya mohon doa dan dukungan dari semuanya,” ungkap Gardea.

banner 336x280