Kuda Hitam, Ini Tekad Tim Petanque Ciamis yang Berhasil Borong 5 Medali Emas

DIKSI SPORT0 Dilihat

Diksinasinews.co.id, Ciamis – Berlaga di Lapangan Petanque Taman Lokasana, tim Petanque Kabupaten Ciamis menciptakan kejutan besar di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jabar yang ke-XIV Selasa, (15/11/2022).

Tak tanggung-tanggung, Ciamis berhasil memborong 5 medali emas dari total 13 medali emas. Ini tentu di luar dugaan.

Bak kuda hitam untuk petanque Ciamis di cabor ini. Bagaimana tidak, Ciamis sebenarnya menggantungkan asa medali emas pada cabor lain. Namun, para atlet petanque Ciamis meraih medali emas dan bahkan melebihi ekspektasi.

Petanque sendiri merupakan jenis olahraga asal Prancis yang masih awam di telinga masyarakat Indonesia.

Untuk cabor ini, Ciamis mengiirim 12 atlet, yakni 6 atlet pria (men) dan 6 atlet peremuan (women). Bertarung di 13 nomor Petanque.

Alhasil dari 13 nomor petanque yang bertanding, Ciamis memperoleh 9 medali. Yakni 5 medali emas, 1 medali perak dan 3 medali perunggu, selanjutnya keluar sebagai juara umum Cabor Petanque Porprov XIV Jabar.

“Alhamdulillah dari cabor petanque pada Porprov XIV ini, Ciamis keluar sebagai juara umum,” ujar Ketua Bidang Organisasi Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Kabupaten Ciamis, yang juga Ketua Panpel Cabor Petanque Porprov XIV Jabar, Dian Gojin Soleh Wardana.

Raihan 5 medali emas dari cabor petanque tersebut masing-masing dari nomor beregu putra, beregu putri, double women dan terakhir Senin (13/11) malam medali emas diperoleh dari nomor triple men dan nomor triple women masing-masing 1 medali emas.

“Target realistis awal hanya 2 medali emas ,yakni masing-masing dari nomor double women dan triple men. Hasilnya 5 medali emas, 1 perak, 3 perunggu,” jelas Gojin.

Tambahan medali lainnya, adalah 1 perak dan 1 perunggu. Atlet petanquenya merupakan local pride yang masih sekolah di sma informatika.

Data perolehan medali emas di arena Porprov XIV Jabar sampai Selasa (15/11) malam pukul 19.00 , pada awalnya berada di posisi paling bontot, kini Ciamis sudah mengantongi 22 medali emas dengan posisi sementara 10 besar.