Wujudkan Ketahanan Pangan, Bupati Bersama Dandim 0613/Ciamis Lakukan Panen Raya Jagung

DIKSI NEWS4 Dilihat
banner 468x60

DiksiNasinews.co.id, CIAMIS – Bupati Ciamis, Dr. H Herdiat Sunarya bersama Dandim 0613/Ciamis, Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi, S.I.P., M.I. Pol., melakukan Panen Raya Jagung.

Panen raya tersebut dalam rangka untuk mewujudkan ketahanan pangan. Adapun program ketahanan pangan itu bekerjasama dengan Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Surya Medal dan masyarakat setempat, Rabu (01/02/2023) di Lahan PTPN VII Lemahneundeut, Desa Tanjungjaya Kecamatan Cisaga Kabupaten Ciamis Jawa Barat.

banner 336x280

Kegiatan itu juga dihadiri oleh unsur Forkopimda Kabupaten Ciamis diantaranya Wakapolres Ciamis Polda Jabar, Kompol Apri Rahman, SE., dan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ciamis, Nanang Permana. SH serta Kasiter Korem 062/Tarumanagara,

Bupati menjelaskan bahwa ancaman krisis pangan global saat ini menjadi salah satu isu aktual dan hangat diperbincangkan baik ditingkat nasional maupun internasional.

“Ketahanan pangan ini tentu harus menjadi perhatian kita semua terutama dalam menghadapi isu global tersebut, yang diprediksi tahun ini kita akan krisis pangan,” jelasnya.

Meski begitu, Bupati mengaku tidak khawatir mengingat mayoritas masyarakat di Kabupaten Ciamis 60 persennya bermata pencaharian sebagai petani.

“Untuk Ciamis saya yakin dan optimis tidak akan kekurangan pangan, terlebih apabila masyarakat mempunyai keinginan memanfaatkan lahan-lahan terbengkalai atau terlantar menjadi lebih produktif,” ungkapnya.

Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Ciamis, Bupati mengucapkan terima kasih dan sangat mengapresiasi kepada Dandim 0613/Ciamis beserta jajarannya yang telah bekerjasama dan berkolaborasi dengan masyarakat untuk menanam jagung.

“Terima kasih kepada pak Dandim 0613/Ciamis beserta jajarannya atas program ketahanan pangannya, dan telah berkolaborasi dengan Gapoktan Surya Medal sehingga berhasil melaksanakan budidaya jagung,” ucap Bupati.

Menurut Bupati, program pembinaan ketahanan pangan yang digelar oleh Kodim 0613/Ciamis merupakan program yang sangat baik dan mulia serta bermanfaat bagi masyarakat.

banner 336x280