Bantuan Kaki dan Tangan Palsu bagi Penyandang Disabilitas Anggota PPDI DPC Ciamis

Peserta yang mengikuti acara ini tidak hanya berasal dari Ciamis, tetapi juga dari daerah sekitar seperti Banjar dan Pangandaran.

banner 468x60

DiksiNasi, Ciamis – Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Kabupaten Ciamis bekerja sama dengan Yayasan Peduli Tuna Daksa mengadakan pengukuran dan pemasangan bantuan kaki dan tangan palsu.

Kegiatan ini diadakan di Sekretariat PPDI DPC Ciamis, Jalan R.A.A Kusumah Subrata, Blok Perkantoran, Kelurahan Kertasari, Kecamatan Ciamis.

banner 336x280

Puluhan Penyandang Disabilitas Mengikuti Pengukuran

Puluhan penyandang disabilitas tampak antusias mengikuti program ini, tidak kurang dari 70 penyandang disabilitas menjadi peserta.

Ketua PPDI DPC Ciamis, Dodo Zakaria, menjelaskan bahwa sebanyak 68 penyandang disabilitas telah mendaftar untuk pengukuran, dan jumlah menurutnya akan bertambah.

Dodo Zakaria, Ketua PPDI DPC Ciamis
Dodo Zakaria, Ketua PPDI DPC Ciamis

“Sampai saat ini, kami sudah merekap sebanyak 68 peserta. Namun, masih akan bertambah mengingat banyaknya rekan yang membutuhkan,” ujarnya. Jum’at, (07/06/2024).

Peserta yang mengikuti acara ini tidak hanya berasal dari Ciamis, tetapi juga dari daerah sekitar seperti Banjar dan Pangandaran.

“Kami mencatat selain dari Ciamis, sudah ada peserta dari Banjar dan Pangandaran,” tambah Dodo.

Menurut Dodo, tidak ada syarat khusus untuk mengikuti pengukuran ini.

“Siapapun boleh mengikuti, bukan hanya yang sudah tercatat sebagai anggota PPDI DPC Ciamis saja. Kami membuka pintu selebar-lebarnya, meskipun belum menjadi anggota kami persilakan untuk turut serta,” jelasnya.

Kerja sama dengan Yayasan Peduli Tuna Daksa ini sudah berlangsung selama lima tahun dan merupakan kali kelima mereka mengadakan kegiatan semacam ini di Ciamis.

Jumlah Penyandang Disabilitas di Ciamis

Hingga saat ini, lebih dari 500 orang, bahkan hampir 1000 orang penyandang disabilitas telah menerima bantuan dari program ini.

banner 336x280