Galuh Culinary Night Meriahkan Peringatan Hari Jadi Ciamis ke-382

Setiap penjual makanan berpartisipasi dengan mengenakan pakaian adat Sunda, menambah nuansa kemeriahan dan kehangatan di Bundaran Stadion Galuh.

banner 468x60

DiksiNasi, Ciamis – Bundaran Stadion Galuh Ciamis, setiap Minggu malam, selalu dipadati warga yang menikmati kelezatan kuliner dalam acara Galuh Culinary Night.

Menyambut Hari Jadi Ciamis ke-382, Minggu (16/06/2024), acara ini semakin istimewa dengan tema khas budaya Sunda yang kental.

banner 336x280

Pembukaan malam itu, meriah dengan pemotongan tumpeng megah oleh para panitia yang mengenakan busana adat Sunda.

Kepala Bidang Perdagangan DKUKMP Ciamis, Asep Sulaeman turut menghadiri acara tersebut.

Selain itu, pengunjung juga berpartisipasi dan turut meramaikan dengan adanya berbagai lomba menarik, termasuk lomba menyanyi.

Andi Afandi, Ketua Panitia Galuh Culinary Night, mengungkapkan kebahagiaannya, “Kami sangat senang dapat memperingati hari spesial ini bersama seluruh warga Ciamis. Galuh Culinary Night kali ini bukan hanya tentang makanan enak, tetapi juga tentang mempererat tali persaudaraan antar pedagang, dan melestarikan budaya Sunda yang kaya,” ujar Andi.

Acara ini bukan sekadar pesta kuliner, melainkan juga sebagai sarana mempererat kebersamaan dan mengingat sejarah panjang Ciamis.

banner 336x280