Kurban Kalahkan Harga Emas Antam, Masyarakat Lebih Pilih Beli Sapi dibanding Logam Mulia

DIKSI FINANCE12 Dilihat
banner 468x60

DiksiNasinews.co.id, Jakarta – Mendekati perayaan lebaran kurban pada hari raya Idul Adha, pergeseran dan fluktuasi harga emas terlihat stabil dan tidak menunjukkan pergerakan yang mengkhawatirkan. Stabilitas dalam harga jual dan beli emas ini diduga berhubungan dengan perayaan Hari Raya Kurban yang akan dirayakan secara serentak oleh umat Muslim di seluruh dunia dalam beberapa hari mendatang.

Masyarakat Indonesia saat ini dihadapkan pada pilihan menarik antara memilih untuk membeli sapi atau domba untuk melaksanakan ibadah qurban, atau memutuskan untuk berinvestasi jangka panjang dalam bentuk logam mulia. Bagi sebagian orang, melaksanakan ibadah qurban dengan menyembelih hewan lebih diutamakan dan memiliki prioritas yang lebih tinggi daripada membeli barang lain.

banner 336x280

Pada perdagangan hari Minggu, 25 Juni 2023, harga emas Antam tetap stabil di angka Rp 1.047.000 per gram. Tidak ada perubahan harga dibandingkan dengan perdagangan Sabtu, 24 Juni 2023. Namun, terjadi penurunan sebesar Rp 1.000 per gram jika dibandingkan dengan harga pada Jumat, 23 Juni 2023.

banner 336x280