Habib Bahar Terkejut, Perempuan jadi Khotib Sholat Jum’at, Ajak Pemerintah Bubarkan Ponpes Al Zaytun,

DIKSI NEWS17 Dilihat

DiksiNasinews.co.id, – Rencana Pondok Pesantren Al-Zaytun untuk mengangkat perempuan sebagai khatib salat Jumat telah memicu kemarahan Habib Bahar bin Smith terhadap Panji Gumilang dan Pondok Pesantren Al-Zaytun di Indramayu.

Reaksi Habib Bahar bin Smith atas penyimpangan yang terjadi di Pondok Pesantren Al-Zaytun membuat banyak orang terkejut. Habib Bahar bin Smith dikenal sebagai ulama yang tegas dalam menyampaikan ceramahnya, dengan semangat yang tinggi dan ekspresi wajah yang berubah ketika mendengar adanya kesesatan di Pondok Pesantren Al-Zaytun.

“Bagaimana tanggapan Habib tentang Pondok Pesantren Al-Zaytun?” ujar Habib Bahar bin Smith saat membacakan komentar dari salah satu pengikutnya.

“Apa yang terjadi dengan Al-Zaytun? Ada apa dengan Al-Zaytun? Saya tidak membaca berita, jadi saya tidak tahu,” jawab Habib Bahar.

Kemudian, Habib Bahar diberitahu bahwa Pondok Pesantren Al-Zaytun mencampurkan shaf antara laki-laki dan perempuan, dan khatib Jumatnya adalah perempuan.

“Hah, khatib Jumatnya perempuan? Bodoh, sesat, harus dibubarkan. Mari kita bubarkan bersama-sama,” tegas Habib Bahar,pada siaran langsung di akun Instagram pribadinya.

Kemudian, seorang santri yang berada di dekat Habib Bahar juga memberitahunya bahwa tindakan asusila dapat diakomodasi dengan membayar uang tebusan.

“Ini, Habib, di pondok pesantrennya mereka juga memperbolehkan zina dan bisa membayar dengan uang,” ujar santri di dekat Habib Bahar.

Lebih lanjut, Habib Bahar menegaskan bahwa jika pemerintah tidak mampu membubarkan, maka rakyat dan umat akan bergerak untuk membubarkan Pondok Pesantren Al-Zaytun di Indramayu.

“Sudah dibubarkan saja. Jika pemerintah tidak berani, maka rakyat dan umat yang akan membubarkan,” tegas Habib Bahar.

Sementara itu, berbagai pernyataan Saifuddin Ibrahim yang saat ini menjadi buronan dalam kasus penistaan agama, diungkap habis oleh alumni Al-Zaytun, Reza Pahlavi, yang dikenal melalui akun TikTok @juragan kopi.

@kang.k0pi Membalas @ull977 , intinya terus belajar, biar g taqlid buta krn ketokohan & ketenaran nama besar. Jangan mau klo diajak masuk got apalagi gorong² 😂 #alumnialzaytun #alzaytunboardingschooll #stop #mondok #alzaytun #alzaytunindramayu #tersesatohtersesat #alzaytunviral #alumnipondokalzaytun #panjigumilang ♬ Tayo The Little Bus Main Theme (From “”Tayo The Little Bus””) – Geek Music

“Saifuddin Ibrahim memiliki jabatan yang cukup tinggi, karena dia termasuk dalam dewan guru. Saya tahu bahwa dewan guru tidak diberi waktu mengajar khusus seperti guru lain yang memiliki jadwal dan mata pelajaran khusus,” ungkap Reza.

Dia menjelaskan bahwa dalam struktur Pondok Pesantren Al-Zaytun, ada tingkatan. Tingkatan tertinggi dipegang oleh Syech Al-Zaytun yang dijabat oleh Panji Gumilang. Kemudian ada eksponen, lalu eksekutif, dan dewan guru. Saifuddin Ibrahim berada di posisi dewan guru.