Kenang Keberanian Desmond J Mahesa, Jazilul Fawaid: Tampan, Pemberani Berintegritas

DIKSI NEWS6 Dilihat

DiksiNasinews.co.id, Jakarta – Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jazilul Fawaid, mengungkapkan perasaan kehilangannya atas kepergian Desmond J Mahesa. Jazilul menyatakan bahwa hanya sedikit politisi di Indonesia yang memiliki keberanian sebesar Wakil Ketua Umum Partai Gerindra tersebut.

“Beliau adalah seorang politisi yang memiliki integritas, jarang ada yang seberani Pak Desmond,” ujar Jazilul disela kesibukannya hadiri puncak Bulan Bung Karno di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta. Sabtu (24/6/2023).

Jazilul menganggap Desmond sebagai seorang sahabat yang menyenangkan. Ia sangat mengagumi sikapnya yang tak pernah gentar untuk mengungkapkan kritik secara terbuka.

“Menurut saya, politisi seperti Pak Desmond sangat langka, terutama di bidang hukum,” tambahnya.

“Saya merasa sangat kehilangan sebagai seorang sahabat,” lanjutnya.

Diketahui bahwa Desmond J Mahesa menghembuskan nafas terakhirnya pagi ini setelah mengalami kesulitan bernafas pada hari Jumat (23/6/2023). Meskipun kondisinya sempat membaik setelah dirawat di Rumah Sakit Mayapada Fatmawati, namun pada dini hari kondisi kesehatan Desmond menukik drastis sebelum petugas medis menyatakan meninggal dunia pada pukul 04.00 WIB, Sabtu. Desmond, Wakil Komisi III DPR, kemudian dimakamkan di Al-Azhar Memorial Garden, Karawang, Jawa Barat, pada siang hari Sabtu.