Enam Tahun Merajut Kasih Bukan Jaminan, Hubungan Asmara Taylor Swift Kandas

DIKSI SELEB1 Dilihat

DiksiNasinews.co.id, Internasional – Lama menjalin Tali kasih memang bukan suatu jaminan satu hubungan akan langgeng. Taylor Swift dan Joe Alwyn, pasangan selebriti yang telah menjalin hubungan asmara selama enam tahun, dikabarkan telah putus.

Kabar ini datang di tengah jadwal tur Swift, The Eras Tour, di Amerika Serikat dan dilaporkan oleh sejumlah media di Amerika Serikat pada Sabtu (08/04/2023) waktu setempat. Seorang sumber ET mengatakan perpisahan mereka berjalan secara bersahabat beberapa minggu lalu.

“Itu bukan drama,” kata sumber ET. “Hubungannya ya berlalu begitu saja. Itu sebabnya [Alwyn] tak terlihat di acara mana pun,”

Meski Taylor Swift dan Joe Alwyn sering terlihat bergandengan dan berjalan bersama di jalanan, mereka tidak pernah membahas kehidupan asmara mereka kepada media dan publik. Hal ini seperti yang diakui Swift dalam dokumenternya, Miss Americana (2020). Namun, penggemar Swift diyakini dapat menemukan kisah cinta mereka dalam banyak lagu di lima album terakhir musisi tersebut.

Menurut Sumber dari People dalam hubungannya, Swift pernah menyatakan bahwa Alwyn adalah batu karangnya dan hubungan mereka sangat dewasa dan luar biasa. Keduanya juga sempat berduet dalam menggarap sejumlah lagu, terutama dalam album folklore dan evermore yang dirilis pada 2020 lalu.

“Joe adalah batu karangnya. Hubungan mereka dewasa dan luar biasa,” kata sumber People kala itu.

Dalam folklore, Alwyn menulis lagu bersama Swift dalam exile, dan memproduseri beberapa lagu lainnya seperti My Tears Riccochet, August, This Is Me Trying, Illicit Affairs, dan Betty. Album itu mendapat banyak pujian dari kritikus dan memenangkan Grammy Awards 2021 sebagai Album of the Year.

Nama Joe Alwyn juga tercatat dalam lagu Champagne Problems di album evermore (2020), dan dalam lagu Sweet Nothing di album Midnights (2022). Selain itu, meski berprofesi sebagai aktor, Joe Alwyn sering mengunjungi Swift di lokasi konsernya dan Swift pun kerap datang ke lokasi syuting Joe.

Kedekatan keduanya bahkan sempat menimbulkan rumor bahwa mereka sudah bertunangan bahkan menikah diam-diam. Namun, dalam sebuah wawancara dengan WSJ sebelum rumor pasangan ini putus bermunculan, Alwyn mengatakan bahwa jika ia benar-benar bertunangan dengan Swift, ia tidak akan mengumumkannya kepada publik.

“Kalau saya bisa dapat uang dari setiap kali saya diberitahu saya sudah bertunangan, saya bisa menghasilkan banyak uang,” kata Alwyn dalam wawancara sebelum rumor pasangan peraih Grammy Awards ini kandas kemudian.

“Maksud saya, kenyataannya, bila jawabannya iya, saya tak akan bilang, dan bila jawabannya tidak, saya juga tak akan bilang,” lanjutnya.

Perpisahan Swift dan Alwyn menjadi berita populer di kalangan penggemar dan media. Meski begitu, keduanya belum memberikan pernyataan resmi mengenai alasan perpisahan mereka. Hubungan asmara selebriti memang selalu menjadi sorotan publik, namun mereka juga berhak untuk menjaga privasi dan membuat keputusan untuk mengakhiri hubungan mereka tanpa harus memberikan penjelasan kepada publik.