Antusiasme Tinggi di Ciamis Fighting Series: “Wani Gelut Asal Legal”

banner 468x60

DiksiNasi, Ciamis – Antusiasme dan semangat olahraga di Tatar Galuh, terutama dalam tinju dan Muay Thai, mendapatkan wadah dalam acara “Road to Ciamis Fighting Series.”

Gelaran ini berlangsung di Gedung Olah Raga (GOR) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dan menarik perhatian ratusan peserta. Minggu, (02/06/2024).

banner 336x280

Animo Ratusan Peserta

Acara yang mengusung jargon “Wani Gelut Asal Legal” ini awalnya menarik ratusan peserta, namun karena keterbatasan waktu dan tempat, hanya 70 petarung yang bisa berpartisipasi.

Mereka bertarung dalam 30 pertandingan eksibisi, yang hanya diikuti oleh peserta dari wilayah Ciamis dan beberapa camp atau sasana anggota.

Cek Ombak untuk Porprov

Ketua pelaksana acara, Alif Muhamad Ramdan, menyatakan kebanggaannya atas antusiasme tinggi peserta.

Ketua Panitia dan Inisiator Ciamis Fighting Series
Ketua Panitia dan Inisiator Ciamis Fighting Series

Alif menyebut acara ini sebagai langkah awal sebelum penyelenggaraan Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) mendatang.

“Kami cek ombak, seberapa antusias petarung asal Ciamis dalam kegiatan ini. Setelah melihat animo peserta sekarang, kami optimis akan segera menggelar secara rutin Ciamis Fighting Series,” ujarnya.

Persiapan Sarana Prasarana

Alif juga menyoroti pentingnya persiapan sarana dan prasarana yang lebih baik untuk acara mendatang. “Semoga di even selanjutnya, kita bisa lebih proper. Kami sadar, dengan segala keterbatasan yang ada seperti ring, sarana penonton serta ring harus memadai dan mendapat perhatian lebih,” ungkapnya.

Dukungan dari KONI dan Sponsor

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) serta cabang olahraga (Cabor) terkait memberikan dukungan atas penyelenggaraan kegiatan ini.

Meskipun demikian, pendanaan acara ini murni berasal dari penyelenggara dan sponsor.

“KONI dan Cabornya memberikan dukungan, namun untuk pendanaan murni dari kami dan sponsor,” jelas Alif.

Beberapa sponsor yang mendukung acara ini antara lain 234 Sc, Klinik Budi Mulia, Galuh Vape Store, RSB Rental Mobil, Baba Parfum, Toko Intisari, Warung Nasi Audy, dan Momoqi Care and Shoes.

banner 336x280