Muaythai Ciamis Sumbang Medali Mantapkan Posisi Penuhi Target 10 Besar

DIKSI SPORT0 Dilihat

Diksinasinews.co.id, Gelanggang Galuh Taruna – Ciamis kembali tambah raihan medalinya lewat cabang olahraga (cabor) Muaythai. Perolehan ini menambah pundi – pundi medali yang sudah diraih sebelumnya. Final cabor ini dihelat di Gelanggang Galuh Taruna ( GGT ). Jum’at ( 18/11/2022).

Baca Juga : Herdiat : Berkat Porprov XIV Jabar, Daerah Bisa Memperbaiki Infrastruktur Olahraga, Kang Emil Berikan Hadiah Anggaran Rp 45 Miliar
Baca Juga : 8 Cara Memilih Laptop Sesuai dengan Kebutuhan

Hasil memuaskan diraih setelah melewati berbagai drama yang terjadi di sela pertandingan. Beberapa official team kabupaten dan kota sempat melakukan protes kepada dewan juri seta wasit pertandingan. Salah satu pelatih sempat menggebrak meja juri karena menganggap anak latihnya dicurangi dan menyebabkan kekalahan harus mereka derita.

Namun para atlet Muaythai Ciamis tak gentar walau gelombang protes terjadi beberapa kali. Bahkan salah satu Reporter sempat dikejar oleh pendukung team Cirebon karena merasa terganggu tatkala sang reporter mengabadikan tingkahnya saat meloncati pagar pembatas antara penonton dengan area bertanding.

Hasil emas yang diraih team olahraga khas Thailand ini melengkapi perolehan medali keseluruhan Kabupaten Ciamis menjadi 35 Emas dan menjadikan posisi 9 sebagai tempat terakhir yang diduduki oleh Pasukan Tatar Galuh.

Adapun emas yang berhasil direbut oleh kontingen dengan maskot bernama Cira ini antara lain disumbangkan oleh :
• Desy Ratna Chemi meraih emas di kelas putri 51 kg
• Irsa Athariq Prasetyo meraih emas di kelas putri 60 kg.
• Asfari Safaras meraih perak di kelas putra 51 kg.
• Riska Aprilia meraih perunggu di kelas putri 43 kg.