Jepang Kalah Dramatis Lewat Adu Penalti dari Kroasia, Mimpi Samurai Biru Sinarkan Cahaya Asia Terjegal Modric Cees

banner 468x60

DiksinasiNews.co.id, QATAR – Mimpi Samurai Biru Jepang membawa nama Asia harus terjegal. Pasalnya mereka harus mengakui kekalahan dari Modric cees lantaran kalah di babak adu penalti dari Kroasia, pada babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Stadion Al Janoub, Senin (5/12/2022) malam WIB. Alhasil, Jepang kalah dari Korasia.

Ulasan Pertandingan :

Sebelum Jepang kalah dari Kroasia lewat drama adu penalti, di babak awal, Jepanglah yang pertama mencetak gol.

banner 336x280

Pada menit awal, Samurai Biru menemukan beberapa momentum di pengujung babak pertama dan memanfaatkannya setelah Daizen Maeda mencetak gol pertamanya di pada menit 43′. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, terlihat sekali Kroasia sudah menemukan apa yang seharusnya dilakukan. Mereka kini mencoba bermain lebih direct demi mengejar ketertinggalan 0-1.

Benar saja, 10 menit babak kedua berjalan, Kroasia akhirnya sanggup menyamakan kedudukan lewat sundulan Perisic. Umpan terukur Dejan Lovren ke kotak penalti Jepang disambut dengan baik oleh pemain Tottenham Hotspur tersebut. Skor pun berubah menjadi 1-1.

Meski Kroasia lebih menikmati penguasaan bola, operan mereka terlalu lamban sehingga mudah bagi Jepang untuk menahannya. Mereka membiarkan diri mereka sangat terbuka untuk serangan balik, persis seperti yang diinginkan Jepang.

Luca Modric, Marcelo Brozovic, dan Mateo Kovacic perlu menggerakkan bola lebih cepat jika ingin kelua sebagai pemenang pertandingan malam ini.

Kedua tim memulai permainan dengan banyak energi tetapi seiring berjalannya waktu, Kroasia mulai mengontrol permainan dan mendikte kecepatan.

banner 336x280