Messi Borong Gelar Individu, Sukses Petik Bintang Ketiga untuk Jersey Argentina

DiksinasiNews.co.id, Qatar – Lionel Messi terpilih menjadi penampil terbaik alias Man of the Match final Piala Dunia 2022 Argentina vs Perancis. Argentina dinobatkan jadi Juara Piala Dunia 2022 di Qatar usai mengalahkan Prancis lewat Drama adu penalti di Luasail Stadium Qatar, Minggu (18/12/2022).

Sang maestro Lionel Messi dengan demikian, sepanjang perhelatan Piala Dunia 2022 Qatar, dirinya memenangkan lima penghargaan Man of the Match.

Melansir dari data Squawka, Messi adalah pemain pertama yang meraih lima gelar Man of the Match dalam satu turnamen Piala Dunia.

Pemain tim sepakbola Prancis PSG itu, melewati rekor milik Wesley Sneijder (4 Man of the Match) pada Piala Dunia 2010 silam.

Berikut data yang berhasil dilansir 

Most Man of the Match awards at a single World Cup tournament:

  •  5 – Lionel Messi (2022)
  •  4 – Wesley Sneijder (2010)
  •  4 – Lionel Messi (2014)

Sebelum ini, Messi juga menjadi Man of the Match dalam laga melawan Meksiko, Polandia, Belanda, dan Kroasia.

Lionel Messi pun didapuk sebagai pemain terbaik Piala Dunia 2022 dan berhak atas trofi bergengsi Golden Ball alias bola emas.

La Pulga menjadi satu-satunya pemain yang memenangi dua Golden Ball Piala Dunia sejak penghargaan itu pertama kali diperkenalkan pada 1982.

Kali pertama Messi mendapatkan Golden Ball adalah pada Piala Dunia 2014 saat Argentina kalah 0-1 dari Jerman di final.

Argentina juga diketahui sudah tiga kali menjadi juara Piala Dunia. Untuk itu, merekapun berhak atas penambahan bintang menjadi tiga di lengan Jersey kebanggaannya Sedangkan untuk sang maestro Messi, sederet penghargaan individu menyempurnakan kesuksesan Argentina di Piala Dunia 2022.

Ini adalah gelar Piala Dunia ketiga bagi Argentina setelah 1978 dan 1986. Dengan demikian, Lionel Messi berhasil memetik Bintang ketiga untuk dipasang di Jersey kebanggaan Argentina.

 

1 komentar

Komentar ditutup.