Portugal Pecundangi Ghana 3 -2 Mantap jadi Jawara Grup H

banner 468x60

Portugal tidak mengendorkan tekanan sedikitpun dan terus berusaha membuat gol secepat mungkin ketika laga memasuki babak kedua.

Namun secara mengejutkan Ghana nyari unggul terlebih dahulu kala Mohammed Kudus mendapat bola di pertahanan sendiri pada menit ke – 55. Tanpa pikir panjang Kudus melakukan solo run sampai dekat area penalti Portugal sebelum lesatkan tendangan langsungnya. Bola meluncur namun masih melenceng dari wilayah kekuasaan Diogo Costa.

banner 336x280

Ronaldo mendapat hadiah tendangan penalti ketika Mohammed Salisu menjatuhkannya setelah duel dalam area terlarang, VAR sempat meninjau pelanggaran tersebut sebelum memutuskan hukuman untuk Ghana. Tendangan ke arah pojok kiri gawang miliik Ati Zigi sontak membuat papan skor berubah pada menit ke – 65.

Namun sayang delapan menit berselang Ghana menyamakan kedudukan menjadi 1 -1 melalui serangan yang di mulai dari sisi kiri dan mampu membongkar pertahanan Portugal. Kudus menjadi inisiator serangan yang membuat keunggulan Portugal hanya bertahan sampai menit ke 73.

Andre Ayew melakukan sontekan cantik di depan gawang menyambut umpan tarik yang dikirimkan Kudus setelah mengakhiri giringan bolanya sampai mendekati garis lapangan.

Tak Lama berselang Joao Felix kembali memberi keunggulan bagi Portugal pada menit ke – 78. Demi menajamkan sisi penyerangan, Portugal yang membutuhkan kemenangan memasukkan Rafael Leao untuk menemani Bruno Fernandes Cs.

Rafael yang bermain untuk klub Serie A Italia Ac Milan menambah pundi kemenangan timnya di menit ke – 80. Tiang Jauh gawang Ati Zigi menjadi sasaran Leao ketika menerima umpan dari Bruno dan membuahkan goal hanya tiga menit setelah pemain Rossoneri tersebut memasuki lapangan hijau.

Osman Bukari memanfaatkan lengahnya pertahanan Portugal dan memangkas selisih satu gol. Portugal yang masih bersuka ria atas keunggulan 3 -1 terkaget saat Guerreiro lalai mengawal Bukari yang menanduk sikulit bundar hasil umpan silang dari kiri lapangan.

Kelengahan Portugal tidak hanya sampai itu, Diogo Costa tidak melihat Williams di belakangnya ketika akan menendang bola di daerah sendiri. Kesalahan di menit akhir tersebut hampir membuat Ghana mampu samakan kedudukan.

Beruntung Danillo Pereira sigap menyapu bola liar yang berhasil direbut Williams yang berusaha melesakkan bola yang bergulir tersebut ke arah gawang.

Susunan pemain

Portugal: Diogo Costa; Joao Cancelo, Danilo Pereira, Ruben Dias, Raphael Guerreiro; Ruben Neves (Rafael Leão 77′), Bernardo Silva (Joao Palhinha 88′), Bruno Fernandes; Otavio (William Carvalho 56′), Joao Felix (Joao Mario 88′), Cristiano Ronaldo (Goncalo Ramos 88′).
Ghana: Lawrence Ati-Zigi; Alidu Seidu (Tariq Lamptey 66′), Daniel Amartey, Alexander Djiku, Mohammed Salisu, Abdul-Rahman Baba; Mohammed Kudus (Osman Bukari 77′), Thomas Partey, Salis Abdul Samed, Andre Ayew (Jordan Ayew 77′); Inaki Williams.

 

banner 336x280

Komentar