Si Kuda Hitam Maroko yang Sensasional Bikin Portugal dan Spanyol Rungkad

DiksinasiNews.co.id, Jakarta – Si Kuda hitam timnas Maroko mengukir sejarah di Piala Dunia Qatar 2022. Tim yang punya julukan Singa Atlas ini  jadi tim Afrika pertama yang tembus semifinal, usai mendepak tim kuat Portugal rungkad.

Tim kuda hitam Maroko memastikan satu tempat di empat besar Piala Dunia Qatar 2022, usai menang 1-0 atas Portugal di Al Thumama Stadium, Sabtu (10/12/2022) malam WIB. Gol semata wayang Youssef En-Nesyri pada menit ke-42 menjadi satu-satunya penentu kemenangan tersebut.

Singa Atlas menahan gempuran Portugal di babak kedua, bahkan ketika harus kehilangan pemain saat injury time tersisa lima menit. Kartu merah Walid Cheddira membuat perjuangan Maroko sempat lebih sulit.

Namun Maroko berhasil berhasil mengamankan Maroko. Singa atlas pun mengukir sejarah. Mereka adalah tim Afrika pertama yang menjejak semifinal Piala Dunia.

Si kuda hitam Maroko, selain berhasil membuat Rungkad Portugal yang memilik pemaen pengoleksi ballon d’or Cristiano Ronaldo, mereka juga memaksa tim raksasa sekelas Spanyol angkat kaki dari Qatar. Selasa (6/12/2022), Maroko melewati duel alot 120 menit untuk mengalahkan Spanyol di babak adu penalti dengan skor telak 3-0.

Baca juga :

Si Kuda Hitam Maroko yang Sensasional Bikin Portugal dan Spanyol Rungkad

Timnas kuda hitam Maroko tampil sensasional dan memberikan kejutan dengan berhasil melaju hingga ke babak perempat final.

Meskipun berstatus sebagai tim yang tidak diunggulkan, Timnas Maroko mampu melewati babak penyisihan group dan babak enam belas besar Piala Dunia 2022 dengan tampil sangat meyakinkan.

Tak tanggung-tanggung, anak asuh pelatih Walid Reragui ini bahkan menjadi satu-satunya tim di Piala Dunia 2022 yang baru kebobolan satu gol dari empat laga yang telah mereka lakoni hingga mencapai babak perempat final.

Maroko berhasil menahan imbang Kroasia 0-0 serta mampu mengalahkan tim bertabur talenta sepakbola, Belgia dengan skor akhir 2-0 di babak fase penyisihan group F.

Satu-satunya kebobolan Maroko mereka terima saat menang 2-1 atas Kanada sebelum akhirnya diluar dugaan berhasil memupus mimpi Spanyol di babak 16 besar Piala Dunia 2022 lewat drama adu penalti dengan skor 3-0.

Kiper timnas Maroko, Yassine Bounou, menjadi bintang lapangan dalam laga tersebut usai berhasil menggagalkan tiga penendang dari timnas Spanyol.