Semifinal Piala Dunia 2022, Dua Bek Sayap Argentina Malah Absen

banner 468x60

DiksinasiNews.co.id, Qatar – Timnas Argentina dan Kroasia akan bermain terlebih dahulu di Lusail Stadium pada Rabu (14/12/2022) dini hari WIB, pada semifinal Piala Dunia 2022 Qatar.

Kabar terbaru, timnas Argentina dipastikan kehilangan dua pemain ketika menghadapi Kroasia. Dua pemain itu adalah para bek sayap yaknk, Gonzalo Montiel dan Marcos Acuna.

banner 336x280

Kedua Wingback itu dipastikan absen lantaran terkena hukuman akumulasi kartu kuning.

Diganjar akumulasi kartu, Marcos Acuna dan Montiel mendapatkan kartu kuning ketika Argentina mengalahkan Belanda 4-3 (2-2) via adu penalti pada perempat final Piala Dunia 2022.

Dikutip dari situs resmi FIFA, semua catatan kartu kuning pemain sudah dihapus setelah babak perempat final.

Hal itu ditujukan agar para pemain terhindar dari hukuman akumulasi kartu kuning jika lolos ke final Piala Dunia 2022.

Perlu diketahui, para pemain tetap harus melewatkan semifinal Piala Dunia jika mendapatkan kartu kuning kedua pada babak perempat final. Hal ini seharusnya menjadi catatan para pemain agar lebih berhati-hati dalam setiap laga yang dilewati.

Pemain bersangkutan juga harus absen pada semifinal Piala Dunia jika menerima hukuman kartu merah saat tampil di babak perempat final. Tentu, skorsing ini cukup merugikan bari tim yang berlaga.

Hal itulah yang membuat striker timnas Maroko, Walid Cheddira, dipastikan tidak bisa tampil pada semifinal Piala Dunia Qatar.

banner 336x280