Manchester United dijamu Aston Villa!!! Skor Tipis dan Absennya Pemain Portugal

DIKSI SPORT2 Dilihat
banner 468x60

Manchester, diksinasinews.co.id – Pemain Manchester United asal Portugal berpeluang tidak akan diturunkan ke lapangan hijau kala Setan Merah melawat ke Birmingham nanti malam. Laga lawan Aston Villa ini memasuki pekan ke – 15 Liga Inggris 2022 – 2023. Pertarungan bergengsi ini akan dimainkan di Villa Park, Brimingham Stadion kebanggaan The Villans, Minggu ( 6/11/2022) pukul 21:00 WIB.

Unai Emery sang pengganti Steven Gerrard untuk melatih The Villans akan menghadapi debut perdananya di gelaran kali ini. Unai menilai debutnya ini penuh dengan keuntungan karena akan mendapat dukungan langsung suporter setia The Villans.

banner 336x280

“Saya sungguh menantikan untuk berada di sana, di depan suporter. Saya ingin merasakan dorongan dari mereka pada pertandingan nanti,” papar Emery, dilansir dari laman resmi klub, Sabtu (5/11/2022).

Unai berharap tuah Villa Park dan semangat Supoerter bisa menjadi pemain ke 12 ketika mereka menjamu Setan Merah.

“Bermain di kandang, buat saya, sangat penting untuk menciptakan atmosfer luar biasa, di mana suporter akan membantu kami,” tukas pria asal Spanyol itu.

Sedangkan kubu Manchester United sedang menghadapi beberapa hal yang disoroti secara khusus oleh pelatih Erik Ten Hag. Jadwal yang padat akan mereka imbangi dengan faktor kebersamaan yang kuat demi jalani laga kali ini. Erik yakin anak asuhnya selalu siap tempur meskipun dua hari jelang pertandingan Setan Merah masih berada di Spanyol.

“Anak-anak selalu suka untuk bermain (meski jadwal padat). Mereka lebih memilih bermain daripada hanya berlatih. Kami sudah tidak sabar untuk bermain di pertandingan berikutnya,” tegas ten Hag, dikutip dari laman resmi Man United.

Erik mengatakan jika Villa Park mempunyai aura yang membuat mereka bersemangat, dan fokus di setiap pertandingan.

“Kami hanya ingin fokus dari satu laga ke yang lainnya. Fokus kami saat ini adalah pertandingan berikutnya di Villa Park, tempat dengan suasana yang bagus dan kami siap,” tandas pria asal Belanda itu.

Kondisi kedua kesebelasan memang sedang berbanding terbalik. Villa tentu masih beradaptasi dengan Emery lantaran baru berlatih dalam hitungan hari. Taktik yang diinginkan juga belum tentu bisa diserapkan Danny Ings dan kawan-kawan di lapangan.

Sebaliknya, Man United sudah sangat nyaman dengan ten Hag. Hanya saja, mereka akan bermain tanpa Bruno Fernandes yang terkena akumulasi kartu. Patut dinanti seperti apa taktik yang dirancang tanpa pemain asal Portugal tersebut.

Dengan taktik yang sudah mulai dipahami dengan baik, Man United dijagokan untuk menang. Emery sendiri tak punya rekor bagus kala bersua Manchester Merah. Tiga poin akan dikantongi, tetapi mungkin hanya skor tipis lagi.

ASTON VILLA (4-2-3-1)

Robin Olsen; Matty Vash, Ezri Konsa, Tyrone Mings, Lucas Digne; Leander Dendoncker, Douglas Luiz; Ollie Watkins, Emiliano Buendia, Leon Bailey; Danny Ings

Pelatih: Unai Emery

MAN UNITED (4-2-3-1)

David de Gea; Diogo Dalot, Harry Maguire, Lisandro Martinez, Luke Shaw; Casemiro, Fred; Anthony Elanga, Christian Eriksen, Marcus Rashford; Cristiano Ronaldo

banner 336x280

Komentar