Luar Biasa Ternyata Ciamis Punya Sirkuit BMX Kelas Internasional

banner 468x60

diksinasinews.co.id, Ciamis, Jawa Barat – Sirkuit BMX Cigembor sudah layak untuk event Internasional, hal itu diungkapkan Sekertaris Jendral (Sekjen) Pengurus Besar-Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB-ISSI) ketika menghadiri Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Indonesia BMX Freestyle and Trials 2022, Minggu (27/11/2022) di Sirkuit BMX Cigembor, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Baca Juga : Wow ! Anggaran Kas Daerah Pemda di Bank Terparkir Rp278 Triliun
Baca Juga : Persiapan Sudah Maksimal, Eka Oktaviana : Sirkuit BMX Cigembor Siap Digunakan Ajang Porprov ke-XIV Jabar

banner 336x280

Kejurnas tersebut terselenggara atas kerjasama PB-ISSI dengan ISSI Kabupaten Ciamis yang digelar selama dua hari, mulai Sabtu – Minggu (26-27/11/2022) yang diikuti sebanyak 60 orang peserta dari 8 provinsi di Indonesia, diantaranya Bali, Sumatra Utara, Yogyakarta, Banten dan lainnya.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PB-ISSI, Parama Nugroho, mengatakan Kejurnas Indonesia BMX Freestyle and Trials 2022 ini merupakan ajang untuk menjaring bibit atlet baru potensial.

“Kejurnas adalah agenda tahunan PB-ISSI. Ini adalah salah satu cara untuk mencari bibit baru,” kata Parama.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PB-ISSI, Parama Nugroho
Sekretaris Jenderal (Sekjen) PB-ISSI, Parama Nugroho

Menurut Parama, dipilihnya Kabupaten Ciamis sebagai tempat dilaksanakan event tersebut karena track yang ada di Sirkuit BMX Cigembor sudah memenuhi standart internasional.

“Track nya sudah memenuhi standart internasional. Kita berharap bukan hanya sekali tapi ini akan terus berkelanjutan bahkan dengan event yang lebih besar lebih banyak pesertanya,” ungkap Parama.

Dijelaskan Parama, Sirkuit BMX Cigembor sudah layak untuk event internasional, Pihaknya juga sedang mengusulkan untuk event BMX internasional bisa digelar di Ciamis, selain track, venue nya juga sudah standart internasional.

banner 336x280