Resensi Novel : Please Look After Mom, Cintai Ibu Selagi Ada

PURWA DIKSI76 Dilihat
banner 468x60

DiksinasiNews.co.id, PURWADIKSI – Mengawali kisah pada resensi Novel kali ini dengan menghilangnya sang ibu setelah tertinggal kereta yang menuju kota tempat anaknya tinggal.

Please Look After Mom novel yang menceritakan proses pencarian sang ibu oleh anak-anaknya yang telah dewasa dan memiliki kehidupannya masing-masing.

banner 336x280

Novel Please Look After Mom karya Kyung Sook Shin ini jadi salah satu cerita yang menyayat hati sekaligus menyadarkan banyak hal kepada kita tentang sosok ibu.

Setiap usaha pencarian, membawa anak-anaknya kepada pertanyaan-pertanyaan yang tidak mereka sadari sebelumnya, yaitu seperti apa ibu mereka sebenarnya, apa yang ia dambakan, apa yang dia rasakan selama ini, dan bagaimana ibu menjalani hidup sampai saat ini.

Semua itu muncul setelah ibu mereka hilang dan tidak tahu keberadaannya.

Semua anggota keluarga berkumpul di Hyong-Chol, Si anak tertua untuk merencanakan pencarian Ibunya tersebut.

Mereka juga memutuskan untuk membuat brosur dan meletakkannya kembali pada terakhir kali ibunya terlihat.

Chi-Hon, gadis tertua, menyesal karena dia sering membentak dan berkata kasar padanya. Pekerjaannya sebagai seorang penulis terkenal membuatnya sering ke luar negeri untuk menghadiri seminar dan lain-lain. Namun, dia jarang menghubungi ibunya.

Chi-Hon teringat salah satu kenangan manis dengannya. Di masa lalu, Sang Ibu pernah mengajaknya menjual anak-anak anjing di pasar.

banner 336x280