Samsung A05 dan A05S Jajaran Ponsel Entry Level Dengan Teknologi Baru, Murah Tapi Bukan Kaleng – Kaleng

DIKSI TEKNO0 Dilihat
banner 468x60

DiksiNasinews.co.id, Jakarta – Samsung memperkenalkan smartphone terbarunya, Galaxy A05, ke pasar Indonesia dengan harga terjangkau mulai dari Rp 1,4 juta. Ini adalah smartphone entry level dengan layar 6,7 inci dan desain Infinity-U yang memberikan tampilan layar yang lebih luas.

Layar Lebih Lega

Ricky Bunardi, MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia, mengatakan bahwa desain Infinity-U di Samsung Galaxy A05 membuat tampilan layar smartphone ini terasa lebih lega.

banner 336x280
Pengisian Daya Cepat

Selain itu, Samsung memberikan pengalaman pengisian daya cepat dengan kehadiran travel adapter 25W di setiap pembelian. Ini memungkinkan konsumen merasakan kemampuan pengisian daya yang cepat pada perangkat ini.

“Kami sengaja meningkatkan pengalaman dengan kehadiran travel adapter 25W ini, karena kami yakin konsumen masih menginginkannya dan bisa langsung merasakan manfaatnya,” kata Ricky saat acara media Galaxy A05 di Jakarta pada Jumat (6/10/2023).

Kamera Mumpuni

Dari segi fotografi, Samsung Galaxy A05 dilengkapi dengan dua kamera belakang, termasuk lensa utama 50MP dan depth sensor 2MP. Sementara itu, kamera selfie memiliki resolusi 8MP.

“Kami juga meningkatkan kamera depan menjadi 8MP, dibandingkan dengan A04 sebelumnya yang hanya memiliki kamera 5MP,” tambah Ricky.

Dapur Pacu Bertenaga

Untuk kinerja, ponsel ini menggunakan chipset MediaTek Helio G85 dan memiliki beberapa konfigurasi memori, mulai dari RAM 4GB/ROM 64GB hingga RAM 6GB/ROM 128GB. Galaxy A05 menjalankan One UI Core 5.1 berbasis Android 13, yang mereka klaim hanya berisi aplikasi esensial.

banner 336x280