Samsung A05 dan A05S Jajaran Ponsel Entry Level Dengan Teknologi Baru, Murah Tapi Bukan Kaleng – Kaleng

DIKSI TEKNO0 Dilihat

DiksiNasinews.co.id, Jakarta – Samsung memperkenalkan smartphone terbarunya, Galaxy A05, ke pasar Indonesia dengan harga terjangkau mulai dari Rp 1,4 juta. Ini adalah smartphone entry level dengan layar 6,7 inci dan desain Infinity-U yang memberikan tampilan layar yang lebih luas.

Layar Lebih Lega

Ricky Bunardi, MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia, mengatakan bahwa desain Infinity-U di Samsung Galaxy A05 membuat tampilan layar smartphone ini terasa lebih lega.

Pengisian Daya Cepat

Selain itu, Samsung memberikan pengalaman pengisian daya cepat dengan kehadiran travel adapter 25W di setiap pembelian. Ini memungkinkan konsumen merasakan kemampuan pengisian daya yang cepat pada perangkat ini.

“Kami sengaja meningkatkan pengalaman dengan kehadiran travel adapter 25W ini, karena kami yakin konsumen masih menginginkannya dan bisa langsung merasakan manfaatnya,” kata Ricky saat acara media Galaxy A05 di Jakarta pada Jumat (6/10/2023).

Kamera Mumpuni

Dari segi fotografi, Samsung Galaxy A05 dilengkapi dengan dua kamera belakang, termasuk lensa utama 50MP dan depth sensor 2MP. Sementara itu, kamera selfie memiliki resolusi 8MP.

“Kami juga meningkatkan kamera depan menjadi 8MP, dibandingkan dengan A04 sebelumnya yang hanya memiliki kamera 5MP,” tambah Ricky.

Dapur Pacu Bertenaga

Untuk kinerja, ponsel ini menggunakan chipset MediaTek Helio G85 dan memiliki beberapa konfigurasi memori, mulai dari RAM 4GB/ROM 64GB hingga RAM 6GB/ROM 128GB. Galaxy A05 menjalankan One UI Core 5.1 berbasis Android 13, yang mereka klaim hanya berisi aplikasi esensial.

Samsung juga menjanjikan pembaruan OS hingga dua generasi dan pembaruan keamanan selama empat tahun untuk perangkat ini.

Galaxy A05 Series

Selain Galaxy A05, Samsung juga meluncurkan Galaxy A05s sebagai bagian dari seri Galaxy A05 Series. Galaxy A05s hadir dengan sejumlah peningkatan, termasuk kemampuan pengisian daya, performa, kualitas layar, dan kamera berbanding dengan generasi sebelumnya. Galaxy A05s memiliki tiga kamera, termasuk kamera utama 50MP, kamera mikro 2MP, dan kamera depth 2MP, serta kamera selfie 13MP. Kedua model ini memiliki layar 6,7 inci, dengan resolusi FHD+ pada Galaxy A05s dan HD+ pada Galaxy A05.

“Produk terbaru kami, Galaxy A05, menawarkan kamera utama 50MP dan selfie kamera 8MP. Sementara Galaxy A05s hadir dengan tiga lensa, termasuk kamera utama 50MP dan selfie kamera 13MP. Layarnya yang luas, performa yang lancar, serta baterai besar 5.000mAh yang tahan lama dan fitur fast-charging 25W,” tambah Ricky.

Ricky Bunardi, MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia, menekankan bahwa Galaxy A05 dan Galaxy A05s menawarkan pengalaman pengguna yang lebih baik dengan layar yang luas, performa yang lancar, dan baterai besar 5.000mAh yang mendukung pengisian cepat 25W. Samsung menghadirkan beragam pilihan dalam seri Galaxy A05 untuk memenuhi kebutuhan berbagai konsumen di pasar Indonesia.