Xiaomi 12T 5G Resmi Dirilis, Smartphone ini Dibandrol Rp6,5 Juta

DIKSI TEKNO0 Dilihat

TDiksinasiNews.co.id, JAKARTA – Xiaomi resmi meluncurkan varian ponsel baru dari seri nomor 12-nya Kamis, (1/12/2022). Smartphone ini hadir dengan dukungan chipset MediaTek Dimensity 8100-Ultra serta kamera 108MP Pro-grade berbekal teknologi OIS.

“Kami mengerti kebutuhan para pengguna yang selalu ingin mengabadikan momen berharga mereka, sehingga kami menghadirkan Xiaomi 12T 5G sebagai smartphone yang memiliki kemampuan untuk mengabadikan setiap momen dengan cepat, sekaligus menjadikan setiap momen itu begitu berkesan,” kata Marketing Director Xiaomi Indonesia Vanessa Tan mengutip dari lama resmi Xiaomi mobile.mi.co.id.

Lebih lanjut, Vanessa menyampaikan smartphone teranyar yang baru saja telah luncur pada akhir tahun ini melengkapi portofolio produknya yang telah luncur sejak awal tahun, sekaligus secara konsisten menghadirkan inovasi lewat produk-produk berkualitas yang inovatif.

Xiaomi 12T 5G hadir dengan kamera utama 108MP Pro-grade menggunakan sensor ISOCELL HM6 berteknologi Nanopixel Plus. Perusahaan mengklaim kemampuan autofocus meningkat juga teknologi OIS untuk menghasilkan gambar malam yang lebih tajam dan lebih terang.

Selain kamera utama, Hp ini juga memiliki dua kamera lainnya yaitu ultrawide 8MP dan makro 2MP. Di bagian depan, terdapat kamera selfie 20MP serta fitur kamera lainnya seperti Ultra Night Video, Night Mode, dan resolusi perekaman video 4K.

Performa Xiaomi 12T 5G chipset 5nm dari MediaTek Dimensity 8100-Ultra menolang untuk penghematan daya. Mereka mengklaim chipset ini mampu menerima peningkatan performa dan efisiensi daya hingga 30% dari pendahulunya.

Selain itu teknologi memori LPDDR5 + UFS 3.1 berkapasitas RAM 8GB yang bisa berekspansi hingga 3GB. Sementara itu, kapasitas penyimpanan internalnya sebesar 256GB.

Tidak hanya chipset, kamera Pro-grade dari smartphone ini, ISP MediaTek Imaqiq 780 sudah kokoh mendukung. Deputy General Manager of Wireless Communications Business Unit at MediaTek, CH Chen mengatakan penggabungan ini memungkinkan konten kreator menikmati manfaat noise reduction dan gambar yang jernih, tajam, dan detail.

Anti lemot

Layar Xiaomi 12T berukuran 6,67 inci dengan panel AMOLED DotDisplay. Kecepatan refresh-nya mendukung hingga 120Hz dengan Adaptive Sync Display dan touch sampling rate 480Hz. Untuk pengalaman medianya, terdapaat dual stereo speakers berteknologi Dolby Atmos.

Smartphone gahar ini memiliki dimensi 163.1 mm x 75.9 mm x 8.6 mm dan bobot 202 gram. Ponsel hadir dalam dua varian warna, yaitu Black dan Blue. Terkait harga, Xiaomi 12T 5G dibanderol Rp6.599.000 yang sudah dapat dipre-order mulai 1-3 Desember 2022.