Xiaomi Redmi 12, Entry Level 1 Jutaan yang Menawarkan Fitur Kelas Premium

DIKSI TEKNO5 Dilihat

DiksiNasinews.co.id – Xiaomi Redmi 12 telah secara resmi meluncur di Indonesia pada tanggal 1 Agustus 2023. Ponsel entry-level ini ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 1 jutaan saja dan menawarkan fitur kamera yang unggul serta kapasitas memori yang besar.

Salah satu keunggulan dari Redmi 12 adalah adanya tiga kamera di bagian belakang, dengan resolusi 50 MP untuk kamera utama (f/1.8), 8 MP untuk kamera ultra wide (f/2.2) dengan sudut pandang hingga 120 derajat, dan kamera makro 2 MP (f/2.4) untuk mengambil gambar objek berukuran kecil dengan detail. Ponsel ini juga mempunyai kamera depan 8 MP untuk swafoto atau panggilan video.

Tak hanya itu, Redmi 12 juga menghadirkan performa yang tangguh berkat chipset bertenaga prosesor Octa-core terbaru. Hal ini akan memberikan pengalaman pengguna yang lebih lancar saat menjalankan aplikasi dan bermain game.

Selain fitur kamera dan performa yang menonjol, Redmi 12 juga memiliki layar yang memukau. Ponsel ini memiliki layar IPS LCD 6,5 inci beresolusi tinggi, sehingga gambar dan video tampak lebih jernih dan tajam. Desain layar penuh (full-screen) juga memberikan pengalaman menonton yang lebih menyenangkan tanpa gangguan.

Daya tahan baterai juga menjadi salah satu keunggulan Xiaomi Redmi 12. Dengan baterai berkapasitas besar, pengguna dapat menggunakan ponsel ini sepanjang hari tanpa perlu khawatir kehabisan daya.

Ponsel ini juga cukup mumpuni, karena pihak pabrikan melengkapinya dengan berbagai fitur keamanan. Salah satunya termasuk pemindai sidik jari di bagian belakang, untuk membuka kunci dengan cepat dan aman.

Selain itu, Redmi 12 juga memiliki kapasitas memori RAM yang besar, yaitu 8 GB, dengan dua opsi storage, yakni 128 GB dan 256 GB, yang dapat bertambah hingga 1 TB.

Desain Redmi 12 juga mengalami beberapa perubahan, termasuk adopsi desain kamera zigzag yang mirip dengan iPhone 14 Pro. Punggung ponsel memiliki efek kaca yang elegan, sementara bingkainya tetap menggunakan bahan plastik.

Ponsel ini tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu Midnight Black, Sky Blue, dan Polar Silver, dengan harga berbeda untuk masing-masing varian.

Program penawaran perdana online berawal pada tanggal 1 Agustus, dari pukul 12.00 hingga 23.59 WIB. Sementara penjualan luring mulai tanggal 8 Agustus, di toko resmi dan rekanan Xiaomi.

Dengan berbagai peningkatan dari pendahulunya, Redmi 12 menawarkan pilihan yang menarik bagi pengguna yang menginginkan ponsel dengan fitur kamera unggul dan kapasitas memori yang besar, dengan harga yang terjangkau.