Batas Ciamis-Banjar Disepakati oleh Kedua Pihak, Bupati Ciamis Tunjukan Kultur Kegaluhan

DIKSI NEWS2 Dilihat
banner 468x60

“Ini yang menjadi salah satu ciri kultur Kegaluhan, di mana orang Galuh tidak semata-mata menggunakan otot dalam satu permasalahan melainkan dengan menggunakan otak dan juga hati,” tegasnya.

Ia menambahkan, ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat, tidak hanya hari ini tapi sekian tahun ke depan, kita tidak boleh mewariskan masalah pada generasi penerus kita.

banner 336x280

Senada dengan itu, Walikota Banjar Ade Uu Sukaesih mengatakan dengan penandatangan berita acara kesepakatan batas wilayah tersebut dapat menambah keyakinan bagi pemerintah dalam memberikan kebijakan-kebijakan terbaik kepada masyarakat.

“Dengan penandatanganan berita acara yang disepakati bersama, kita dapat mengetahui letak batas wilayah administratif, sehingga diharapkan tidak ada lagi masalah yang timbul akibat ketidakjelasan batasan daerah,” katanya.

Menurutnya, penegasan batas daerah ini, harus menjadi prioritas. Sebab batas daerah yang tidak jelas dapat menghambat proses pembangunan, dan menimbulkan konflik baik antar warga maupun antar pemerintah kota/kabupaten.

banner 336x280