Bocah Malang di India Jatuh ke Sumur Bor Sedalam 121 Meter, Operasi Penyelamatan Besar-besaran Dilancarkan

DIKSI NEWS1 Dilihat
banner 468x60

DiksinasiNews.co.id, NEW DELHI – Tanmay Sahu, bocah berusia delapan tahun di India, bernasib malang lantaran ia jatuh ke sumur bor di negara bagian tengah Madhya Pradesh saat bermain dengan teman-temannya pada Selasa (6/12/2022) malam.

Mengutip dari tanyangan video Twitter @ Zee MP-Chhattisgarh, para pejabat mengatakan bocah itu terjebak di kedalaman 55 kaki (hampir 17 meter) di dalam sumur sedalam 400 kaki (122 meter).

banner 336x280

Operasi penyelamatan mereka lakukan untuk menyelamatkan bocah malang itu. Tim penyelamat memompa oksigen ke anak itu, tetapi lapisan lumpur membuat mereka tidak dapat memprediksi kondisi medannya.

Hakim distrik Shyamendra Jaiswal mengatakan kepada kantor berita ANI bahwa perlu “beberapa jam lagi” untuk menyelamatkan bocah malang itu. Melansir dari BBC pada Rabu (7/12/2022).

“Butuh waktu lebih lama dari yang kita perkirakan karena ada batu (di dalam sumur),” katanya.

Selengkapnya : Klik di sini

Tim penyelamat, kata dia, telah menggunakan ekskavator untuk membuka jalan operasi penyelamatan.

Melalui kicauan di Twitter, Menteri Shivraj Singh Chouhan mengungkap keprihatinannya atas insiden yang menimpa anak itu.

Dia mengatakan “terus berhubungan dengan pemerintah setempat” dan berdoa untuk kesejahteraannya.

Karena kekurangan air, beberapa petani di India membuat sumur bor dalam, yang mereka gali untuk mengekstraksi air demi keperluan irigasi.

banner 336x280