Bupati Ciamis dan Kuningan Video Call Bahas Jembatan Penghubung yang Putus

DIKSI NEWS4 Dilihat
banner 468x60

DiksiNasinews.co.id, Kuningan – Bupati Kuningan, H Acep Purnama, memantau bencana banjir bandang dan tanah longsor yang terjadi di delapan desa di Kabupaten Kuningan. Minggu, (26/03/2023)

Acep meninjau langsung desa yang terkena bencana, termasuk desa yang terdampak banjir bandang, jembatan putus, dan tanah longsor.

banner 336x280

Beberapa pejabat nampak mengiringi Acep dalam kunjungannya tersebut, termasuk Kepala Dinas Sosial, Deni Hamdani, Plt Kepala Dinas PUTR, Usep Sumirat, serta jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Selajambe.

Kepala BPBD Kuningan, Indra Bayu Permana, mendampingi Acep selama peninjauan. Di Dusun Cilimus, Desa Jamberama, Kecamatan Selajambe, Acep memberikan bantuan berupa sembako, selimut, tikar, dan alat perlengkapan dapur kepada warga terdampak banjir yang terjadi pada Sabtu sore. Selain itu, Acep juga menjanjikan akan memberikan bibit ikan kepada warga yang kolam ikannya terkena banjir.

Acep meminta agar dilakukan penataan bangunan di sepanjang sungai, untuk mencegah kejadian serupa terulang kembali.

Keberadaan bangunan di sepanjang sungai sangat membahayakan, Acep mengimbau kepada Kepala Desa agar segera menindak siapapun warga yang membangun di bantaran kali. Pembangunan di sekitar sungai harus mengikuti aturan yang ada. Bupati berharap agar warga dapat bersabar sambil berkoordinasi dengan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Citanduy dalam penataan bantaran sungai.

banner 336x280