Hujan Deras Guyur Sumedang, Batu Besar Timpa Mobil di Cadas Pangeran

DIKSI NEWS4 Dilihat
banner 468x60

Sumedang, diksinasinews.co.id – Hujan yang mengguyur lebat Sumedang beberapa hari terakhir ini menyebabkan terjadinya kecelakaan di wilayah Cadas Pangeran. Sabtu ( 29/10/2022 ).

Batu besar seukuran mobil kecil menggelinding dan menimpa 2 kendaraan pengguna jalan di jalur Sumedang – Bandung akibat terbawa longsoran tanah dari tebing curam tepi jalan. Intensitas  hujan yg tinggi dari hari kamis malam  mengakibatkan tanah labil dan turunnya permukaan tanah panjang 50 meter,lebar 2 meter,kemiringan 85 ° berdampak pergeseran tanah/longsor dan bebatuan yang cukup besar ikut longsor dan menghalangi jalur jalan raya Sumedang – Bandung,tepatnya di daerah Dsn Ciseda,DS. Ciherang, Kec. Sumedang Selatan kab.Sumedang di Kawasan hutan Petak 24o,RPH Rancakalong.

banner 336x280

Kendaraan yang terlibat kecelaakaan yang mengakibatkan 2 korban dengan luka berat serta 7 orang luka ringan ini adalah Toyota Fortuner dengan nopol G 8336 WP dan Honda Freed bernopol B 2622 UBB. Tidak ada korban meninggal dunia di kejadian ini namun menyebabkan macetnya lalu lintas ruas jalan penghubung Sumedang ke Bandung ini.

banner 336x280