Ciamis Leadership Participation 2022 Bentuk Jiwa Kepemimpinan Mahasiswa Ciamis

DIKSI NEWS12 Dilihat
banner 468x60

Kegiatan yang berlangsung di Auditorium Universitas Galuh ini di hadiri oleh Anggota Komisi XI DPRD RI Bapak Drs. Agun Gunandjar Sudarsa, Bc.IP., M.Si, Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Bapak Engkus Sutisna, S.T., M.T., Sekretaris Daerah Kabupaten Ciamis Bapak Dr. H. Tatang, M.Pd., Kepala Perwakilan Bank Tasikmalaya Bapak Aswin Kosotali, Pembina Yayasan Universitas Galuh Bapak Otong Husni Taufiq, D.Ip., M.H., beserta jajaranya, Rektor Universitas Galuh Dr. Dadi, M.Si., beserta jajaranya juga  Ketua Umum GenBI Unigal Ihsan Nuralim.

Selain dihadari oleh tamu undangan dan para pemateri yang luar biasa, kegiatan ini pun dihadiri oleh peserta sebanyak 350 orang mulai dari perwakilan SLTA se-Kabupaten Ciamis, Mahasiswa Universitas Galuh dan Masyarakat umum dari berbagai penjuru Kabupaten Ciamis.

banner 336x280

Aswin Kosotali dalam sambutanya  menyampaikan tentang pentingnya Leadership ini untuk menjawab berbagai tantangan di masa depan, oleh karena itu seluruh mahasiswa diharapkan dapat menjadi pemimpin dimasa depan yang unggul di berbagai bidang. “Untuk mencapai dan menjawab pertumbuhan yang kuat dan berkelanjutan, serta menggapai visi Indonesia sebagai negara maju ditahun 2045 tentunya perlu dukungan dari berbagai sumber manusia yang unggul, diantaranya generasi muda perlu memiliki digital mindset dan adaptif berjiwa kepemimpinan (leadership)”

Begitupun Opening Speech yang disampaikan oleh Staf Ahli Gubernur bahwa “Mahasiswa saat ini berusia 20-25 tahun dan pada tahun 2045 berusia 40-50 tahun, akan tampil bangsa ini sebagai pemimpin dari berbagai bidang, syaratnya adalah memiliki ilmu pengetahuan (Kompetensi), keterampilan (Soft skill) dan attitude  yang baik (Akhlaqul karimah)”.

Gelaran Galuh Leadership Participation 2022 yang digadang sebagai post-event GenBI diharapkan bisa menumbuhkan semangat yang tinggi dalam diri anak muda, sehingga mereka lebih berpartisipasi terhadap dunia dengan mengambil aksi nyata dalam berkontribusi untuk Indonesia lewat cara, keahlian dan perannya masing-masing.

Mari ambil Peran!

banner 336x280