Dinilai Kurang Bermanfaat, Warga Desa Sukamulya Keluhkan Pembangunan Talud

DIKSI NEWS3 Dilihat
banner 468x60

diksinasinews.co.id, Musi Rawas, Sumsel – Masyarakat Dusun 1, Desa Sukamulya Kecamatan Sumberharta Kabupaten Musi Rawas mengeluhkan pembangunan Talud dengan volume 437,5 meter yang memakai anggaran dari Dana Desa (DD) Tahun Anggaran (TA) 2021 tahap dua.

Pembangunan Talud tersebut dinilai tidak ada azas manfaatnya (Kurang Bermanfaat) bagi kebanyakan warga, dan hanya orang tertentu yang merasakan manfaatnya.

banner 336x280

Talud adalah dinding yang berguna untuk memperbesar tingkat kestabilan tanah, pada umumnya, dinding ini dibangun di daerah yang kondisi tanahnya masih labil. Kebanyakan dinding penahan tanah terbuat dari pasangan batu kali yang diperkuat campuran semen, pasir, dan air.

Berdasarkan keterangan dari beberapa orang warga Desa Sukamulya kepada wartawan diksinasinews.co.id, mereka mengatakan bahwa pembangunan Talud tersebut kurang bermanfaat untuk warga desa dikarenakan Talud yang dibangun dengan memakai anggaran dana desa ini terindikasi untuk jalan menuju ke sawah milik beberapa orang warga yang masih ada ikatan atau hubungan keluarga dengan Kepala Desa Sukamulya, Romyadi.

banner 336x280