Diprediksi Tak Lolos Parlemen, PAN Meradang Tepis Survey SMRC

DIKSI NEWS3 Dilihat
banner 468x60

DiksinasiNews.co.id, Jakarta – Partai Amanat Nasional (PAN) menurut hasil survei teranyar Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) jika Pemilihan Umum digelar hari ini, hanya akan meraup suara sebesar 1,7 persen pada Minggu, (18/12/2022). Untuk itu, PAN meradang tepis survey SMRC.

Pooling survey tersebut menandakan partai yang dipimpin Zulkifli Hasan ini tidak memenuhi ambang batas parlemen sebesar 4 persen.

banner 336x280

“Ada survei yang secara konsisten menempatkan PAN di bawah ambang batas parlemen. Tapi ada juga survei yang menempatkan PAN di atas 4 persen. Kita hormati dan kita tidak akan berkecil hati,” kata Sekretaris Jenderal PAN, Eddy Soeparno dikutip dari Tempo, Minggu (18/12/2022).

Edi mewakili pihaknya menghormati atas hasil survei tersebut. Kendati demikian, ia menegaskan partainya tidak berkecil hati mengingat ada sejumlah survei lain yang menunjukkan bahwa PAN mendulang suara di atas 4 persen.

Lebih lanjut, Eddy menututkan bahwa, PAN sudah bekerja keras selama dua tahun ke belakang. Pihaknya optimis bakal mendapatkan kursi dengan suara yang makin besar.

“Kami optimis bahwa hasil perolehan kursi 2024 jauh lebih baik dari 2019. Target 60 sampai 65 kursi itu rasanya dalam jangkauan,” ujarnya.

PAN meradang tepis survey SMRC , musababnya, dia melanjutkan, jauh-jauh hari PAN sudah menyusun strategi dan mengeksekusi kerja-kerja jelang Pemilu 2024. Ia menyebut partainya menargetkan bakal mendapatkan 60-65 kursi pada pesta demokrasi mendatang.

banner 336x280