Safari Politik, Anies Baswedan Sapa Warga Ciamis

DIKSI NEWS20 Dilihat

Diksinasinews.co.id, Ciamis – Safari Politik Nasdem membuat alun – alun Ciamis seolah tak hentinya diramaikan oleh sorak sorai masyarakat dan gegap gempita musik pekan ini. Setelah pada hari sebelumnya warga Ciamis dan sekitarnya berdesakan pada acara Closing Ceremony Porprov XIV Jabar 2022, penduduk Tatar Galuh kembali sesaki Taman Raflessia guna ikuti Jalan Sehat dalam rangka Hari Ulang Tahun Partai Nasional Demokrat ( Nasdem ) ke – 11, Minggu ( 20/11/2922 ).

Calon Presiden Partai Nasdem Anies Baswedan menyapa pendukungnya tatkala hadiri kegiatan tersebut. Kegiatan ini Anies didampingi Wakil Ketua Umum DPP Nasdem Ahmad Ali dan Ketua DPW Jabar Saan Mustopa.

Anies ucapkan terimakasih atas hangatnya sambutan masyarakat Tatar Galuh yang menurutnya sangat luar biasa. “Kumaha damang ?” Adalah ucapan pertama yang terlontar dari mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut ketika dirinya menapakkan kaki di atas panggung.

Anies Baswedan Sapa Ribuan Warga Ciamis
Anies Baswedan Sapa Ribuan Warga Ciamis tangkapan layar video warga

Anies mengatakan, jalan sehat penting agar warga memiliki stamina kuat. Anies juga menyinggung terkait Pilpres yang berlangsung tahun 2024.

“Insya Allah 2024 ganti apa?, 2024 akan ganti apa?,” tanya Anies kepada massa pendukungnya yang disusul jawaban para pendukungnya yang mengatakan ganti presiden.

Anies juga mengajak ribuan warga Tatar Galuh Ciamis yang hadir dalam acara tersebut untuk bergerak menyongsong perubahan pada 2024 mendatang.

“Jalan sehat ini perlu karena kita perlu stamina yang kuat untuk menyongsong perubahan. Siap bekerja bersama-sama, siap mendorong perubahan,” ucap Anies.

Anies juga memohon doa dan dukungan dari seluruh warga masyarakat Kabupaten Ciamis, untuk mencalonkan diri menjadi Presiden RI dari Partai Nasdem.

Menurutnya, momentum Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 harus dimanfaatkan sebaik mungkin demi terwujudnya perubahan.

“Tujuan kita cuma satu, kita ingin Indonesia yang adil dan makmur, semuanya punya kesetaraan, punya kesempatan,” kata Anies.

Anies pun kembali menegaskan tujuannya maju dalam kontestasi Pilpres 2024. Dirinya, ingin menghadirkan kesejahteraan bagi semua masyarakat Indonesia.

“Insya Allah kita sama-sama, satu tujuan, kita ingin Indonesia yang adil dan makmur,” tandasnya.

Hal senada disampaikan, Ketua DPW Partai Nasdem Jabar, Saan Mustofa pihaknya mengajak masyarakat untuk menyambut Pilpres 2024 sebagai momentum perubahan.

Untuk itu, Saan pun meminta seluruh warga yang hadir untuk berdoa dan memperjuangkan Anies menjadi Presiden Republik Indonesia, 2024 mendatang.

“Kita doakan dan perjuangkan Pak Anies jadi presiden 2024,” harapnya.

Hadir Juga Mantan Ketua Karang Taruna Provinsi Jabar yang kini menjadi Bacaleg Nasdem Subchan Daragana memeriahkan HUT Nasdem di Ciamis. Kang Gana panggilan akrabnya tiba di sekretariat Karang Taruna Kabupaten Ciamis dini hari dengan pasukannya sebanyak 2 bus.

Kang Gana menyebutkan jika dirinya bersama tim antusias mengikuti acara ini sebagai bentuk dukungan terhadap Calon Presiden dari Nasdem.

Kang Gana dampingi Calon Presiden Nasdem Anies Baswedan Foto Exclusive Diksinasi
Kang Gana dampingi Calon Presiden Nasdem Anies Baswedan Foto Exclusive Diksinasi

“Kami sengaja pergi dini hari dari Bandung supaya tak kesiangan ikut jalan sehat, ternyata Ciamis dingin” ujar Kang Gana.

Tak lama rehat setelah sembahyang Subuh, rombongan bergegas menuju lokasi acara dengan cara Long March.

Sementara Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya menyampaikan sebuah kehormatan baginya lantaran Anies hadir di Tatar Galuh Ciamis. Dia pun mendoakan agar Anies sehat selalu dan panjang umur dan berhasil apa yang dicita-citakan, jadi presiden Indonesia.

“Kita doakan bersama-sama dan semoga dapat dikabul Allah SWT,” pungkasnya.

1 komentar

Komentar ditutup.