Hujan Lebat Disertai Angin Kencang Landa Sadananya, 2 Rumah Tertimpa Pohon 4 Rumah Terdampak, PLN Matikan Arus Listrik

DIKSI NEWS6 Dilihat
banner 468x60

DiksiNasenews.co.id, Ciamis – Guyuran hujan lebat membasahi Kecamatan sadananya, angin kencang menyertai derasnya air yang jatuh dari langit membuat beberapa pohon tumbang. Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) melaporkan ada 2 rumah yang tertimpa pohon pasca hujan tersebut, Yedi anggota FPRB Ciamis melaporkan dari tempat kejadian, Senin ( 24/04/2023).

Yedi menjelaskan, kejadian yang berlangsung di DUSUN cikatomas RT 012 RW 004 DESA GUNUNGSARI KEC SADANANYA tersebut mengagetkan warga sekitar, diketahui pohon tumbang yang menimpa rumah terjadi pada pukul 17.12 WIB.

banner 336x280

“Saya awalnya menerima pesan singkat dari rekan yang kebetulan berada dekat lokasi, lalu diperkuat dengan adanya video singkat yang menyebar,” ujar Yedi,

Beredar video singkat saat kejadian, terdengar suara histeris warga saat menyaksikan rubuhnya pohon petay dan akhirnya menimpa 2 rumah warga.

Menurut pantauan FPRB, ada 2 KK yang rumahnya mengalami kerusakan akibat tertimpa pohon, tercatat Maman dan Saripudin merupakan korban yang terdampak secara langsung sebagai pemilik rumah.

Kerugian akibat kejadian nahas tersebut ditaksir mencapai sekitar 50 Juta Rupiah, tidak terdapat korban jiwa akibat peristiwa itu.

banner 336x280