Sinergi TNI dan PMI Ciamis dalam Aksi Donor Darah Peringati HUT Kodam III Siliwangi

Solidaritas dan Pengabdian: Donor Darah Kodim 0613/Ciamis dalam Rangka HUT Kodam III Siliwangi

DIKSI NEWS8 Dilihat
banner 468x60

DiksiNasi, CIAMIS – Dalam rangka merayakan HUT ke-78 Kodam III Siliwangi tahun 2024, Kodim 0613/Ciamis bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banjar, mengadakan kegiatan donor darah yang berlangsung di Aula Makodim 0613/Ciamis, pada Kamis (16/05/2024).

Kemeriahan HUT Kodam III Siliwangi

Acara ini dihadiri oleh pejabat militer dan sipil termasuk Dandim 0613/Ciamis Letkol Inf Afiid Cahyono, S.Sos, S.H, M.Han, Kasdim Mayor Inf Nirca Zachrudin, serta berbagai perwira, anggota Kodim 0613/Ciamis, Yonif 323/Raider, Polres Ciamis, dan anggota organisasi masyarakat FKPPI.

banner 336x280
Sinergi TNI dan PMI Ciamis dalam Aksi Donor Darah Peringati HUT Kodam III Siliwangi
Sinergi TNI dan PMI Ciamis dalam Aksi Donor Darah Peringati HUT Kodam III Siliwangi,  Letkol Inf Afiid Cahyono, S.Sos, S.H, M.Han

Kapten Arm Suhendro, yang bertanggung jawab atas kegiatan ini, mengatakan bahwa kegiatan ini adalah bentuk pengabdian TNI kepada masyarakat, terutama dalam membantu mereka yang membutuhkan transfusi darah.

“Ini, merupakan salah satu cara kami, TNI AD dalam berbagi. Kami, memberikan dukungan nyata kepada masyarakat di Kabupaten Ciamis dan Kota Banjar,” ujar Kapten Suhendro.

TNI Terlibat Langsung di Masyarakat

Letkol Inf Afiid Cahyono, menambahkan bahwa kegiatan ini tidak hanya sekedar memperingati hari jadi Kodam.

Namun, sebagai sarana TNI untuk terlibat langsung dalam membantu masyarakat.

“Kegiatan donor darah ini adalah manifestasi dari komitmen kami untuk terus melayani dan berkontribusi bagi kesehatan masyarakat. Kami berterima kasih kepada PMI dan semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini,” ucapnya.

banner 336x280