IJTI Galuh Raya Bersama YKI Ciamis Gelar Baksos bagi Penderita Kanker

DIKSI NEWS4 Dilihat
banner 468x60

Mewakili Ketua YKI Ciamis yang tidak bisa hadir, Direktur RSUD Ciamis, dr. Rizali Sofiyan sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar IJTI Galuh Raya tersebut. Menurutnya, kegiatan positif ini harus dipertahankan dan bisa terus dilakukan.

“Ini kegiatan positif, harus terus dipertahankan bahkan harus terus dilaksanakan. Ini memberikan motivasi utamanya bagi mereka yang berjuang dengan kankernya, semoga sehat kembali,” ungkapnya.

banner 336x280

Dijelaskan Rizali, kanker bukanlah akhir dari segalanya, namun melawan kanker bukanlah hal mudah, mengingat proses panjang yang harus dilalui dalam pengobatan kanker. Terhitung tahun 2023, sebanyak 60 orang lebih warga Kabupaten Ciamis menderita kanker.

“Dari 60 orang itu, sebanyak 58 penderita kanker telah dibantu YKI, kebanyakan menderita kanker payudara dan kanker rahim, dengan usia variatif,” jelasnya.

Sementara itu Kapolres Ciamis, AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH.,SIK., M.T, juga sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan bakti sosial yang digelar IJTI bersama YKI dan Taman Bacaan Cahaya Ilmu dalam rangka Hari Kanker Sedunia ini.

“Kegiatan yang digagas IJTI Galuh Raya sangatlah penting untuk memberikan motivasi kepada para penderita penyakit kanker agar tetap semangat dalam menjalani hidup, selalu bersyukur juga berdoa,” ucap Kapolres. (Nank)

banner 336x280