Maraknya Issu Penculikan Anak, Dinas Pendidikan Ciamis Keluarkan Surat Imbauan

DIKSI NEWS7 Dilihat
banner 468x60

DiksiNasinews.co.id, CIAMIS – Maraknya video yang beredar di Grup Whatsapp warga tentang aksi penculikan terhadap anak belakang ini sangat meresahkan masyarakat.

Salah satunya yang terjadi di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Mekarjadi, Desa Mekarjadi Kecamatan Sadananya Kabupaten Ciamis pada, Rabu (01/02/2022) lalu.

banner 336x280

Dalam kejadian itu, diduga pelaku penculikan merupakan seorang perempuan yang memakai masker. Pelaku masuk ke lingkungan sekolah dan menjemput paksa salah seorang murid, namun aksi tersebut berhasil digagalkan masyarakat.

Terkait hal itu, Pemerintah Kabupaten Ciamis melalui Dinas Pendidikan Ciamis mengeluarkan surat imbauan dengan Nomor 420/470-Disdik.1/2023 yang disebarkan kepada setiap Korwil Bidang Pendidikan Kabupaten Ciamis.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis, Dr. Asep Saeful Rahmat membenarkan bahwa pihaknya sudah mengeluarkan surat himbauan terkait issu maraknya penculikan terhadap anak-anak usia sekolah kepada setiap Korwil Bidang Pendidikan Kabupaten Ciamis.

“Iya kami sudah mengirimkan surat imbauan kepada setiap Korwil Bidang Pendidikan, yang nantinya akan diteruskan kesetiap sekolah yang ada di Kabupaten Ciamis,” katanya.

Dalam surat tersebut Disdik Kabupaten Ciamis mengimbau kepada pihak sekolah untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan keamanan lingkungan pendidikan/sekolah.

banner 336x280