Ini Pesan Kapolri dan Panglima Saat Pengamanan Malam Misa Natal di Gereja Katedral Jakarta

DIKSI NEWS0 Dilihat

DiksinasiNews.co.id, Jakarta – Di malam misa Natal 2022, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Laksamana Yudo Margono mengecek pengamanan di Gereja Katedral Jakarta Pusat, Sabtu (24/12/2022) pukul 20.15 WIB.

Sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo, Kapolri mengatakan bahwa pengamanan pada misa natal malam ini berjalan lancar. Kapolri mengatakan perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 menjadi berkat suka cita untuk mengungkapkan rasa syukur atas segala kekuatan dalam menghadapi berbagai situasi sulit yang dihadapi bangsa.

Selain daripada itu, kata dia, sebagai momentum merefleksikan diri agar menjadi insan yang lebih baik.

“Sekali lagi saya ucapkan Selamat Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 bagi seluruh umat Kristiani dan TNI/Polri siap mengawal mengamankan agar rangkaian Nataru dapat berjalan aman dan lancar,” katanya.

Sementara itu, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono meminta agar umat Kristiani dapat menjaga persatuan dan kesatuan sehubungan dengan tahun politik 2024. Pada perayaan natal dan tahun baru kali ini, ia berharap agar menjaga persatuan dan kesatuan sejak sekarang.

Dalam momentum pengamanan misa natal 2022 itu, ia juga mengungkapkan dan mengumumkan bahwa posisinya sebagai Panglima TNI yang baru dilantik.

“Saya juga ikut berbahagia bisa hadir disini bersama-sama dengan umat kristiani semuanya di Gereja yang indah ini,” kata Yudo.

Kedatangan mereka ditutup dengan lagu “Satu Nusa, Satu Bangsa” yang dinyanyikan oleh paduan suara dan umat di Gereja Katedral Jakarta.