Liverpool Incar Pemain Ajax Mohammed Kudus

DIKSI SPORT0 Dilihat

DiksinasiNews.co.id, Jakarta – Klub sepakbola asal inggris Liverpool incar pemain Ajax Mohammed Kudus. Rencananya, The Red akan memboyongnya bulan depan, pertanda keseriusan.

Dalam beberapa waktu terakhir, masa depan Mohammed Kudus di Ajax pun santer dispekulasikan salah satunya karena aksi apiknya sejauh ini sudah mengundang banyak lirikan.

Kudus memang tampil apik selama ini untuk Ajax, baik di Eredivisie maupun Liga Champions. Pemain 22 tahun itu memcetak 10 gol dan dua assist dari 21 penampilan di seluruh ajang sepanjang 2022/2023.

Melansir dari media Inggris Daily Mail, Liverpool adalah salah satu klub yang terus memantau perkembangan Kudus. Ada kemungkinan Si Merah akan melakukan pendekatan untuk membidiknya di bursa transfer tengah musim pada bulan Januari.

Minimnya opsi pemain lini depan yang saat ini dimiliki Jürgen Klopp di skuad Liverpool diduga menjadi sarat mutlak bagi timnya untuk sesegera mungkin melengkapi kesebelasannya. Sebab itu, Liverpool incar pemain Ajax Mohammad Kudus ini sangatlah logis.

Di samping itu, walaupun terbilang minor cedera yang dialami Robert Firminho mengharuskan ia menepi di tribun. Sedangkan yang lainnya, sebelum itu si Merah juga sudah kehilangan Luis Diaz dan Diogo Jota yang cedera panjang.

Dengan kata lain, daya dobrak Liverpool pada saat ini praktis tertumpu pada Darwin Nunez dan Mohammed Salah saja. Kudus, yang bisa main di tengah maupun depan, diyakini sebagai opsi bagus.

Mohammed Kudus sendiri terindikasi sudah siap membuka bab baru dalam karier. Pada musim panas lalu, pemain internasional Ghana itu pun sempat nyaris pindah ke Everton.

“Aku sudah amat nyaris bergabung ke Everton. Saat itu aku berpandangan bahwa di sana ada ada proyek yang bagus buatku dan aku merasa harus mencobanya. Apalagi ini juga bukanlah musim pertamaku (di Ajax), ini adalah musimku yang ketiga,” ucap Kudus kepada dalam sebuah konferensi pers Sabtu (24/12). (Zaid)