Kate Victoria Lim Tantang Kapolri Adu Debat, Tak Terima Ayahnya Dipidanakan

DIKSI NEWS7 Dilihat

DiksiNasinews.co.id, Jakarta – Kate Victoria Lim, anak dari advokat terkenal Alvin Lim, telah mengajukan tantangan yang berani kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk melakukan debat terbuka tentang perkara yang menjerat ayahnya.

Tindakan ini muncul karena Kate kecewa dengan proses hukum yang sedang berlangsung melalui pengadilan, dan ia merasa perlu untuk membawa isu tersebut ke ranah publik. Tanggal 29 Agustus 2023 menjadi saksi ketika undangan debat ini disampaikan langsung kepada Bareskrim Polri.

“Kami mengundang Bapak Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo selaku Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia untuk bertukar pikiran (berdebat) tentang hukum terkait perkara ini,” kata Kate. Kamis, (31/08/2023).

Kate merasa bahwa tindakan kepolisian dalam mempidanakan ayahnya, yang sedang menjalankan tugas sebagai seorang advokat, adalah tindakan yang melanggar hukum. Ia meyakini bahwa hak imunitas advokat telah dilanggar dalam kasus ini.

Selain itu, Kate juga mengungkapkan ketidakpercayaannya terhadap aparat penegak hukum terkait kasus yang menjerat ayahnya. Ia berharap agar Kapolri Listyo Sigit bersedia melakukan debat terbuka di hadapan media dan masyarakat untuk membahas kasus tersebut.

Menurutnya, meskipun ia menghormati pengadilan, namun dia tak lagi mempercayai pengadilan. Debat terbuka di depan umum ini, akan memungkinkan masyarakat untuk menilai dengan lebih baik.

Reaksi positif pun datang dari warganet, yang memberikan apresiasi atas keberanian Kate dalam mengajukan tantangan ini. Salahsatunya adalah, akun Gunawan (@6undul0h) yang memberikan apresiasi atas keberanian Kate dalam cuitannya.

“Hebat, masih muda belia, berani, dan sepertinya, sudah punya ilmu hukum yg cukup mumpuni, dan siap menerima resiko jika dia kalah dalam debat,” cuit Gunawan.

Tweet yang dia posting telah banyak mendapat respon dari warganet, tak kurang 140 ribu orang telah menontonnya. Akun @kakilangit menimpali cuitan Gunawan, dan menilai jika Kate kelak akan menjadi pengacara handal.

“Semoga adik pemberani menjadi pengacara handal pembela kebenaran dan keadilan di NKRI” ujarnya.

Mereka melihat, Kate sebagai sosok muda yang berani dan berbakat dalam ilmu hukum. Kate pun menyatakan, jika dia siap menerima risiko jika ia kalah dalam debat.

Kate Victoria Lim, menciptakan sorotan publik yang luas dan menjadi pembicaraan hangat di media sosial. Timbul pertanyaan, apakah Kapolri Listyo Sigit Prabowo akan menerima tantangan ini. Warganet pun penasaran, apakah debat tersebut akan memengaruhi perkara yang melibatkan Alvin Lim.