Jelang Pesta Demokrasi 2024, KPU Ciamis Jalin Kemitraan dengan Awak Media

DIKSI NEWS1 Dilihat
banner 468x60

CIAMIS, Jawa Barat, diksinasinews.com –  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ciamis menggelar silaturahmi dengan para awak media yang tergabung dalam organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) dan Ikatan Penulis Jurnalis Indonesia (IPJI), Selasa (08/11/2022) di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis-Jawa Barat.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Ciamis, Sarno Maulana Rahayu dan dihadiri juga oleh para Komisioner KPU juga dari praktisi Pendidikan Hukum Universitas Galuh (Unigal) Ciamis.

banner 336x280

Ketua KPU Kabupaten Ciamis, Sarno Maulana Rahayu mengatakan, dalam rangka mensukseskan pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 mendatang, sosialisasi Pemilu sangat penting.

Sosialisasi Pemilu harus melibatkan semua pihak termasuk insan media massa yang merupakan pilar keempat demokrasi, sebagai penyampai informasi kepada masyarakat atau publik.

Metua KPU Ciamis foto bersama para awak media, Selasa (08/11/2022) di Aula Dinas Pendidikan Ciamis. (Foto Nank)

“Mengingat peran media ini sangatlah penting dan berpengaruh dalam kelancaran tahapan Pemilu dan Pilkada, maka kegiatan sosialisasi ini kami anggap perlu,” katanya.

Menurutnya, tujuan dari kegiatan tersebut agar insan media turut serta mengoptimalkan partisipasi masyarakat dalam menghadapi Pemilu dan Pilkada serentak tahun 2024.

banner 336x280