Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Mutasi Puluhan Perwira Polisi

DIKSI NEWS5 Dilihat
banner 468x60

Selain pergantian Kapolda Aceh, terdapat juga perubahan di jabatan Wakapolda. Brigjen Syamsul Bahri, yang sebelumnya menjabat Wakapolda Aceh, digantikan oleh Kombes Pol Armia Fahmi. Sementara itu, Wakapolda Nusa Tenggara Timur (NTT), Brigjen Heri Sulistianto, yang juga memasuki masa pensiun, digantikan oleh Brigjen Awi Setiyono, yang saat ini menjabat sebagai Wakil Gubernur Akademi Kepolisian (Akpol).

Mengutip laman resmi humas.polri.go.id Asisten Kapolri bidang Sumber Daya Manusia (SDM), Irjen Dedi Prasetyo, menyatakan bahwa total 60 personel Polri mengalami mutasi dalam perombakan ini. Mutasi dan rotasi jabatan di tubuh Polri adalah hal yang wajar dan merupakan bagian dari upaya penyegaran organisasi. Pergantian kepemimpinan ini juga dimaksudkan untuk memastikan kelangsungan kinerja Polri dalam menjalankan tugas-tugasnya.

banner 336x280

“Total 60 personel yang mutasi,” kata Asisten Kapolri bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Irjen Dedi Prasetyo. Selasa, (26/9/2023).

Pergantian kepemimpinan dan rotasi jabatan merupakan praktik yang biasa dalam tubuh Polri guna memastikan keberlanjutan dan penyegaran organisasi, sehingga institusi kepolisian dapat terus berfungsi dengan baik.

banner 336x280