Hari Jantung Internasional: Meningkatkan Kesadaran akan Kesehatan Jantung

DIKSI NEWS8 Dilihat
banner 468x60

DiksiNasinews.co.id, Bandung – Setiap tahun, tanggal 29 September kita peringati sebagai Hari Jantung Internasional. Ini adalah hari yang istimewa untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya menjaga kesehatan jantung kita dan bagaimana kita dapat mencegah penyakit jantung.

Pentingnya Hari Jantung Internasional

Penyakit jantung adalah penyebab kematian nomor satu di seluruh dunia. Untuk memerangi tren ini, Hari Jantung Internasional terbentuk oleh Federasi Jantung Dunia (World Heart Federation) sebagai platform untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang faktor risiko penyakit jantung dan bagaimana mencegahnya.

banner 336x280

Tujuan utamanya adalah untuk mengedukasi orang-orang tentang pentingnya gaya hidup sehat, termasuk makan sehat, berolahraga secara teratur, dan menghindari merokok.

Komentar dari Dr. Eldwin Prayudha Widya, SpJP

Dr. Eldwin Prayudha Widya, SpJP, seorang spesialis jantung yang berpengalaman, berbicara tentang pentingnya Hari Jantung Internasional: “Penyakit jantung adalah masalah serius di Indonesia. Faktor risiko seperti pola makan yang buruk, kurangnya aktivitas fisik, dan stres telah mengarah pada peningkatan kasus penyakit jantung. Hari Jantung Internasional adalah kesempatan untuk mengingatkan masyarakat akan bahaya ini dan memberikan informasi yang dapat membantu mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat.”

banner 336x280