Soal Dugaan Korupsi Kades Jadi Mulya 01, Masyarakat : Kami Siap Geruduk Kajari dan Inspektorat Lubuklinggau

DIKSI NEWS3 Dilihat
banner 468x60

“Saya berharap Anggota DPRD sebagai wakil rakyat Muratara (Musi Rawas Utara) agar lebih peka dan cepat tanggap terhadap keluhan masyarakat terkait dugaan tindak pidana korupsi ini. jangan hanya membutuhkan kami pada saat pileg (pemilihan legislatif) bae (saja) tolonglah keluhan kami juga didengar,” harapnya.

“Andai saja pihak Kejaksaan dan Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) MURATARA bekerja profesional dalam mengusut kasus ini kemungkinan ditemukan dugaan korupsi tersebut dapat terbukti. sebab menurut pihak mereka (APIP dan Kejaksaan) mendatangi Desa Jadi Mulya 1 hanya sebatas kunjungan saja, survei pendahuluan dan akan ada kunjungan lanjutan nantinya,” tambah Yadin.

banner 336x280

Akhirnya menurut Yadin, sampai saat ini tidak ada titik temu, karena katanya tidak terbukti ditemukan dugaan korupsi yang dilakukan oleh Kepala Desa Jadi Mulya 1 seperti yang dilaporkannya dengan masyarakat lain bersama LSM KCBI.

“Jadi sangatlah aneh kalau dikatakan tidak terbukti kerugian negara,dan ini dapat kita anggap merupakan salah satu pembohongan publik, membuktikan tumpulnya penegakan hukum di negara ini, kemanq lagi masyarakat kecil mengadu demi mendapat keadilan?,” tanya Yadin.

“Dan untuk apa slogan MURATARA BERHIDAYAH? Justru nyataannya seakan-akan MURATARA KORUPSI BERJAMAAH!, jika tidak ada tindak lanjut kami masyarakat dan LSM serta unsur media akan mengerahkan massa ke Kantor Inspektorat dan Kejaksaan Lubuklinggau guna kejelasan mengenai kasus ini,” tutupnya.

Reporet : Bahtum

banner 336x280