Pemotor Korban Pohon Tumbang di Ciamis Hembuskan Nafas Terakhir dalam Perjalanan ke Purwokerto

Dr. Taufik juga menyatakan bahwa pohon yang tumbang tersebut berada di ruas jalan nasional, sehingga pengelolaan dan tanggung jawab atas perawatan pohon berada di bawah kewenangan Balai Pengelolaan Jalan Nasional (P2JN).

DIKSI NEWS0 Dilihat
banner 468x60

DiksiNasi, Ciamis – Seorang pemotor asal Desa Utama, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, meninggal dunia setelah tertimpa pohon tumbang di Jalan Ahmad Yani, tepat di depan Alfamart Kertasari.

Peristiwa ini terjadi pada Minggu dini hari (13/10/2024), saat hujan deras melanda kawasan tersebut, sekitar pukul 02.30 WIB, sehingga mengakibatkan jarak pandang yang terbatas.

banner 336x280

Setelah kejadian, korban yang mengalami luka parah, terutama di bagian kepala, segera dievakuasi oleh warga setempat dan dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ciamis untuk mendapatkan penanganan darurat.

Menurut keterangan pihak rumah sakit, kondisi korban memang cukup serius, namun masih stabil saat pertama kali tiba di rumah sakit.

Meninggal di Perjalanan

Pihak RSUD Ciamis sempat menyarankan agar merujuk korban ke rumah sakit yang lebih lengkap untuk penanganan lebih lanjut.

Namun, rujukan ini tidak disarankan dilakukan dalam waktu dekat mengingat kondisi korban yang dianggap belum cukup kuat untuk perjalanan jauh.

Pihak RSUD Ciamis merekomendasikan perawatan intensif lebih dulu sebelum melakukan pemindahan.

Meski demikian, keluarga korban merasa khawatir dengan kondisi yang terus memburuk dan memutuskan untuk segera memindahkan korban ke salah satu rumah sakit di Purwokerto, Jawa Tengah.

“Kami sebenarnya menyarankan agar rujukan tidak terjadi dalam waktu cepat karena kondisi pasien masih harus kita stabilkan lebih dulu,” ujar salah satu petugas medis RSUD Ciamis yang menangani korban.

banner 336x280

Komentar