Pohon Tumbang di Pamalayan Menimpa Pemotor yang Melintas, Pengguna Jalan Diharap Berhati – hati Kala melewati Jalur Nasional III

DIKSI NEWS12 Dilihat

DiksiNasinews.co.id, Ciamis – Nasib nahas menimpa PO ( 29 ) warga Desa Sindangrasa, Kecamatan Ciamis tatkala melalui lajur jalan raya Ciamis – Banjar. Lajur jalan Nasional III seperti diketahui di pinggirnya banyak terdapat pohon besar.

Ketika PO berkendara melalui jalan tersebut, tak dinyana dirinya harus mengalami kejadian yang mengejutkan. Motor yang dikendarai PO tertimpa pohon tumbang di dekat Rumah Makan Mergosari, Desa Pamalayan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, pada Jum’at (05/05/2023) sekitar pukul 00.00 WIB.

Jalan Nasional III Telan Korban, Pengendara Motor Tertimpa Pohon Photo by: Tegar BIN
Jalan Nasional III Telan Korban, Pengendara Motor Tertimpa Pohon
Photo by: Tegar BIN

Indra warga sekitar yang berada dekat lokasi kejadian saat peristiwa tersebut berlangsung mengatakan, bahwa insiden itu terjadi sangat cepat. Motor mengalami kerusakan cukup parah, kondisinya menekuk dan susah untuk dipindahkan.

“Saya melihat ibu tersebut melintas, namun tak disangka sebelumnya tanpa aba – aba ada satu pohon yang tumbang dan menimpa motor ibu itu” ujar Indra.

Dodo Zakaria anggota BPBD Kabupaten Ciamis yang segera meluncur ke tempat kejadian perkara menjelaskan, jika korban sudah di evakuasi dan sekarang berada di Rumah Sakit Ortho Paedi ( RSOP ) Cijeungjing untuk mendapatkan pemeriksaan.

“Sekarang korban sudah dibawa ke RSOP Cijeungjing dan hasil rontgen korban mengalami patah tulang kaki bagian kiri diatas lutut,” kata Dodo.

Diagnosa sementara, setelah pihak RSOP melakukan Rontgen korban mengalami patah tulang. Warga beserta petugas terkait bahu membahu membereskan sisa pohon yang berserakan di jalan agar tidak mengganggu pengguna jalan yang melintas.