Logo Hari Santri Nasional Resmi Diluncurkan oleh Kemenag RI, Begini Arti Filosofinya

DIKSI NEWS4 Dilihat
banner 468x60

DiksiNasinews.co.id, Jakarta – Kementerian Agama RI (Kemenag) telah merilis logo resmi untuk Hari Santri Nasional yang akan jatuh pada tanggal 22 Oktober 2023. Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengumumkan tema resmi Hari Santri tahun ini, yang adalah ‘Jihad Santri Jayakan Negeri’.

“Saya ingin dalam kesempatan yang baik ini mengucapkan selamat Hari Santri, mendahului sebelum 22 Oktober nanti, sekaligus me-launching logo yang akan kita gunakan untuk Hari Santri yang bertema ‘Jihad Santri Jayakan Negeri’,” kata Menteri Agama Yaqut dalam acara peluncuran logo Hari Santri Nasional di Kementerian Agama, Jakarta Pusat, Jumat (6/10/2023).

banner 336x280
Peluncuran Logo

Logo ini diluncurkan di Auditorium HM Rasjidi, Gedung Kementerian Agama, Jakarta, dan dihadiri oleh perwakilan ormas Islam, pengasuh dan santri pesantren, para pejabat Kementerian Agama, serta para Staf Khusus dan Staf Ahli Menteri Agama.

Tema “Jihad Santri Jayakan Negeri” memiliki makna mendalam. Menteri Yaqut menyatakan, “Melalui tema ini, kami ajak para santri untuk terus berjuang membangun kejayaan negeri dengan semangat jihad intelektual di era transformasi digital.”

<yoastmark class=

banner 336x280