Mengejutkan, Masih Banyak Formasi PPPK Kosong di Sumedang karena Peserta Tak Lulus PG

DIKSI NEWS37 Dilihat
banner 468x60

DiksiNasinews.co.id, Sumedang – Tes kompetensi bagi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk formasi tenaga teknis di Kabupaten Sumedang telah dilaksanakan pada awal tahun 2023 ini. Namun, hasilnya mengejutkan, banyak pelamar yang tidak lulus karena tidak memenuhi passing grade.

Dari 494 orang pelamar yang mengikuti tes kompetensi PPPK untuk mengisi formasi 60 orang tenaga teknis, hanya 17 orang yang berhasil lolos seleksi. Kabid Pengadaan Pemberhentian dan Informasi ASN dari BKPSDM Sumedang, Lilis Budiani, menjelaskan bahwa tes kompetensi untuk tenaga teknis PPPK Sumedang dilaksanakan di dua lokasi yaitu Badan Kepegawaian Negara (BKN) Kantor Regional III Bandung dan BKN Pusat pada bulan Maret dan April 2023.

banner 336x280

“Total peserta seleksi ada 494 orang, sementara untuk formasi (Kabupaten Sumedang) ada 60 orang tapi yang lulus grade area (passing grade) hanya 17 orang,” ungkap Lilis , Kamis (5/5/2023).

Mengutp Detik.com, dengan banyaknya pelamar yang tidak lolos seleksi menyebabkan banyak formasi tenaga teknis yang tidak terisi, salah satunya adalah formasi pengelolaan barang dan jasa. Dari jumlah pelamar sebanyak 5 orang dengan jumlah formasi 7 orang, tidak ada satu pun yang memenuhi nilai passing grade.

“Sayang saja banyak formasi yang tak terisi,” ujar Lilis.

Lilis menjelaskan bahwa beberapa pelamar tidak lolos pada saat proses administrasi karena salah satu syaratnya harus memiliki sertifikat. Namun, kebanyakan yang tidak lolos disebabkan oleh nilai passing grade.

banner 336x280