Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan bagi ASN, Pemkab Ciamis Gelar Pengajian Rutin Bulanan

DIKSI NEWS1 Dilihat

DiksiNasinews.co.id, CIAMIS – Pengajian rutin bulanan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten Ciamis merupakan bagian dari program keagamaan sekaligus merupakan forum silaturahmi, konsolidasi dan koordinasi ASN.

Hal itu diungkapkan Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ciamis, Dr. H Tatang ketika menghadiri pengajian rutin bulanan bagi ASN di lingkup Pemkab Ciamis, dengan mengusung tema “Membangun Kesadaran Agama melalui Keshalehan Sosial” pada, Kamis (26/01/2023) di Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Dikatakan Sekda, kegiatan tersebut dalam rangka membangun keshalehan sosial serta meningkatkan ketaqwaan dan keimanan kepada Allah SWT bagi para ASN di lingkup Pemkab Ciamis.

“Pengajian ini merupakan bagian dari program keagamaan Pemerintah Kabupaten Ciamis, sekaligus sebagai forum silaturahmi, konsolidasi dan koordinasi para ASN,” ucap nya..

Sekda berharap pengajian tersebut dapat memberi kontribusi dalam memperoleh pengetahuan keagamaan bagi para ASN di lingkup Pemkab Ciamis. Pihaknya juga mengajak para jama’ah untuk memahami dan memaknai pengajian ini sebagai media intropeksi diri.

“Saya berharap pengajian ini dapat dijadikan media untuk instrospeksi diri masing-masing atas kekurangan dan kelemahan kita dihadapan Allah SWT. Semoga kita dapat mengambil hikmah serta dapat meningkatkan kesadaran beragama,” ungkapnya.

Melalui pengajian ini lanjut Sekda, semoga dapat memberikan pencerahan bagi para ASN dalam menjalankan kehidupan sehari-hari terutama dalam menjalankan tugas dan kewajibannya sebagai ASN.

“Dengan pengajian ini, semoga kita semua dapat meningkatkan kualitas keagamaan sebagai bukti syukur kita kepada Allah SWT serta tunduk dan patuh atas segala perintah serta menjauhi larangan Nya,” jelas Sekda.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesra Setda Ciamis, Ihsan Rasyad mengatakan bahwa kegiatan pengajian ini dalam upaya mendukung visi dan misi Kabupaten Ciamis khususnya dalam peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), juga dalam upaya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT serta mempererat tali silaturrahmi antar para ASN Ciamis.

“Semoga dengan kegiatan ini kita bisa mendapat ekstra solusi dan motivasi dalam menghadapi segala persoalan hidup, sehingga kita sebagai ASN dapat bekerja dengan baik dan benar,” jelasnya.

Dalam pengajian tersebut Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Ciamis, KH. Saeful Uyun menjadi penceramah. Kegiatan itu juga turut dihadiri para Asisten Daerah, Staf Ahli Bupati dan seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup Pemkab Ciamis. (Nank)