Miris, Rumah Warga di Bekasi Terkurung Bangunan Hotel, Akses Masuk Cuma Lewat Comberan

DIKSI NEWS20 Dilihat
banner 468x60

DiksiNasinews.co.id, KOTA BEKASI Miris, warga di Jalan Raya Jatiwaringin, RT 03 RW 04, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi akses masuk ke rumahnya cuma lewat comberan. Pasalnya, rumah tempat untuk bernaung keluarganya tersebut terkurung oleh bangunan hotel.

Ialah Ngadenin (63), pemilik rumah yang terkurung bangunan hotel itu mengatakan, kondisi rumahnya sudah tidak layak huni sejak kurang lebih tiga tahun terakhir.

banner 336x280

“Kondisinya ya seperti ini (terkurung), tadinya ada jalan ini belakang rumah ini, terus juga di depan rumah saya itu ada gang tembus jalan utama (Jalan Raya Jatiwaringin),” kata Ngadenin, Sabtu (8/7/2023).

Lebih lanjut ia mengatakan, akses masuk satu-satunya hanya comberan atau saluran pembuangan air yang terhimpit dinding bangunan.

Ngadenin (63) pemilik rumah di Bekasi yang terkurung bangunan hotel di Jatiwaringin, Pondok Gede, Kota Bekasi.
Ngadenin (63) pemilik rumah di Bekasi yang terkurung bangunan hotel di Jatiwaringin, Pondok Gede, Kota Bekasi.

Rumahnya yang terkurung bangunan hotel sama sekali tidak memiliki akses jalan sedikit pun, dinding bangunan tinggi menjulang menutup bagian depan belakang dan samping permukiman.

Selain Ngadenin, terdapat dua orang tetangganya yang bernasib serupa. Satu di antaranya memilih menyerah dan menjual rumahnya ke pihak hotel.

banner 336x280